kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY dinilai berbohong jika tak ungkap Bunda Putri


Jumat, 18 Oktober 2013 / 15:42 WIB
SBY dinilai berbohong jika tak ungkap Bunda Putri
ILUSTRASI. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai berbohong bila tidak jadi mengungkap identitas Bunda Putri seperti yang dijanjikan sebelumnya. Pasalnya, presiden sebelumnya sudah menjanjikan kepada publik akan membeberkan siapa itu Bunda Putri.

Hal itu dikatakan oleh Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah ketika dihubungi KONTAN, Jumat (18/10). Ia menilai, alasan yang SBY bahwa Bunda Putri bukan siapa-siapa sehingga tidak jadi mengungkap identitas perempuan tersebut justru penuh kebohongan.

"Intinya, kalau Presiden SBY tidak mengungkap identitas Bunda Putri, berarti selama ini, dia penuh dengan kebohongan. Untuk apa dia marah-marah jika Bunda Putri itu orang biasa. Pasti Bunda Putri itu orang yang dekat dengan kalangan pejabat negara," tutur Iberamsjah.

Apalagi, belakangan ini, menyebar sejumlah foto yang diduga Bunda Putri tengah berpose bersama sejumlah pejabat negara, antara lain, dengan Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

"Dengan adanya foto tersebut, maka bisa dipastikan, dia (Bunda Putri) dikenal kalangan pejabat," terang Iberamsjah.

Langkah SBY batal membeberkan identitas Bunda Putri, lanjut dosen politik UI ini, mengandung banyak tanda tanya.

Justru, publik akan semakin bertanya-tanya siapa itu Bunda Putri dan seberapa besar pengaruhnya di kalangan pejabat tinggi negara.

Bahkan, publik bisa saja percaya pada kesaksian Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang membeberkan bahwa Bunda Putri tahu soal reshuffle kabinet.

Jadi, Iberamsjah menyarankan SBY untuk segera memenuhi janjinya membuka identitas Bunda Putri ke publik. Dengan cara demikian, kecurigaan publik atas kedekatan Bunda Putri dengan kalangan istana bisa ditepis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×