kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY ajak rombongannya mampir umrah


Rabu, 30 Januari 2013 / 20:22 WIB
SBY ajak rombongannya mampir umrah
ILUSTRASI. PT Asuransi Simas Insurtech


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ani Yudhoyono dan rombongan bersama-sama menjalankan ibadah umrah. Ibadah ini dilakukan di sela-sela kunjungan luar negerinya ke empat negara sekaligus.

"Kami akan menuju Makkah untuk menjalankan ibadah umrah dan berada di sana sekitar 15 jam dan akan melanjutkan perjalanan ke Madinah untuk melakukan ziarah ke makam Nabi Muhammad," kata SBY di bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (30/1).

SBY bersama rombongan mengawali kunjungan ke luar negeri terhitung sejak 30 Januari sampai 7 Februari mendatang. SBY mengawali kunjungannya ke Monrovia, Liberia dalam rangkaian pertemuan High Level Panel of Eminent Persons on Post 2015 Development Agenda. 

"Pertemuan ini merupakan pertemuan ketiga setelah pertemuan terdahulu, masing-masing di New York, Amerika Serikat, tanggal 25 September 2012 lalu dan di London Inggris tanggal 1 November 2012," katanya.

Dalam kesempatan itu, SBY sekaligus melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Libneria Y.M Ellen Johnson Sirleaf yang juga disertai delegasi masing-masing untuk membahas peningkatan kerjasama kedua negara. 

Selanjutnya, SBY bertolak ke Abuja, Nigeria untuk melangsungkan kunjungan kenegaraan. "Nigeria salah satu negara di Afrika  yang penting dan memiliki prospek perkembangan yang baik termasuk perkembangan perekonomian," ujarnya.

Kunjungan ini tidak lain sebagai kunjungan balasan sekaligus untuk lebih mengeratkan hubungan dan kemitraan kedua negara. Setelah satu hari berada di Nigeria, SBY baru bertolak ke Jeddah, Makkah, dan Madinah. 

Selain untuk bersama-sama menjalankan umrah, kunjungannya ini untuk lebih mematangkan kerjasama Indonesia-Timur Tengah. Rencananya di kota Jeddah bakal digelar business forum antara pebisnis Indonesia dengan investor Timur Tengah.

Kunjungan terakhir, SBY ke Kairo Mesir untuk menghadiri KTT organisasi negara-negara Islam (OKI). Agenda KTT kali ini membahas perihal Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×