kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Satu karyawan Pertamina Hulu Mahakam positif virus corona selepas dinas ke Jakarta


Senin, 23 Maret 2020 / 13:43 WIB
Satu karyawan Pertamina Hulu Mahakam positif virus corona selepas dinas ke Jakarta
ILUSTRASI. Ilustrasi Pertamina Hulu Mahakam

Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Hulu Mahakam mengkonfirmasi bahwa salah satu karyawannya positif terpapar virus corona (Covid-19) pasca melakukan perjalanan dinas ke Jakarta pada Kamis (12/3).

General Manager PHM John Anis mengatakan, pekerja tersebut saat ini telah mendapatkan penanganan medis, yakni diisolasi di RS rujukan Balikpapan dan saat ini dalam kondisi stabil.

"Sesuai protokol dari Kementerian Kesehatan RI, saat ini tengah dilakukan penelusuran atau tracking untuk mengetahui dengan siapa saja yang bersangkutan telah berinteraksi," ujar John dalam risi yang diterima Kontan.co.id, Senin (23/3).

Baca Juga: Satu karyawan Bank Permata positif terinfeksi virus corona

Dia melanjutkan, orang-orang tersebut nantinya akan diberikan informasi yang menyeluruh untuk dapat melakukan pencegahan, monitoring mandiri, karantina mandiri dsb, yang bertujuan untuk mencegah penularan lebih lanjut dan memutus rantai penyebaran virus ini.

Selain satu karyawan, saat ini masih ada dua orang karyawan yang juga tengah dalam penanganan. John memastikan satu karyawan telah dinyatakan negatif, sementara satu karyawan lain masih menanti hasil pemeriksaan.

Adapun, begini kronologi karyawan PHM hingga positif terpapar virus corona. Pekerja PHM tersebut pada Kamis (12/3), bersama tiga orang pekerja lainnya, melakukan perjalanan dinas ke Jakarta untuk menghadiri rapat kerja di salah satu hotel dan tidak ke kantor JHO.

Mereka kembali ke Balikpapan pada Jumat (13/3). Kemudian pada Senin (16/3), yang bersangkutan merasa meriang dan batuk sehingga memeriksakan diri ke RS rujukan Balikpapan. Setelah menjalani serangkaian observasi dan tes, dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (20/3).

Baca Juga: Satu pegawai CIMB Niaga positif terinfeksi virus corona

John memastikan, upaya mitigasi selama ini telah dilakukan dan dengan kondisi yang ada, kinerja operasional perusahaan tetap berjalan.

"Manajemen PHM memastikan bahwa operasi PHM tetap berjalan dan akan meningkatkan upaya mitigasi dan berbagai langkah pencegahan agar penyebaran virus ini tidak meluas," tandas John.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×