kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS946.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Sandiaga Uno tegaskan tidak ada wisatawan asing yang masuk ke Indonesia


Kamis, 13 Mei 2021 / 06:45 WIB
Sandiaga Uno tegaskan tidak ada wisatawan asing yang masuk ke Indonesia

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kedatangan sejumlah warga negara China ke Indonesia yang sempat menghebohkan beberapa waktu lalu ditanggapi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Sandiaga menegaskan bahwa tidak ada wisatawan asing yang masuk ke Indonesia. "Kedatangan WNA itu murni bukan dalam lingkup kami, karena semenjak keputusan menutup perbatasan tidak ada wisatawan yang masuk ke Indonesia," kata dia dalam weekly Briefing, Senin (10/5).

Sandiaga mengatakan, seandainya Indonesia kembali menerima kembali wisatawan mancanegara, hal ini pun hanya ada dalam bingkai Travel Corridor Arrangement (TCA). Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi untuk penyiapan TCA tersebut.

Kata Sandiaga, pelaksanaan TCA tersebut harus berdasarkan data penyebaran Covid-19 di destinasi wisata dan negara asal wisatawan. Adapun, wilayah yang menyatakan kesiapan untuk melakukan TCA pun harus dicocokkan datanya dengan di lapangan. Menurutnya, bila ada kenaikan kasus maka evaluasi harus dilakukan kembali.

Baca Juga: Pemerintah terus melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata

Sebelumnya diberitakan bahwa ada sebanyak 157 Warga Negara Asing (WNA) asal China yang masuk ke melalui Bandara Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Sabtu (8/5). Tak hanya itu, sebelumnya diberitakan ada pula 85 warga negara China yang tiba di Indonesia pada Selasa (4/5).

 

Selanjutnya: Abai protokol kesehatan, Sandiaga tegaskan tutup tempat tujuan wisata

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Supply Chain Planner Development Program

[X]
×