kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sandiaga janji ciptakan 2 juta lapangan pekerjaan


Rabu, 20 Maret 2019 / 17:55 WIB
Sandiaga janji ciptakan 2 juta lapangan pekerjaan


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di hadapan warga Perkampungan Industri Kecil (PIK) Cakung, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji bakal memberi perhatian lebih terkait UMKM, khususnya di kawasan PIK.

"Ini adalah harapan dan optimisme dari masyarakat untuk suatu perubahan di Jaktim dan dapat dukungan dari emak-emak yang mengumpulkan dana perjuangan, ini sangat kami apresiasi. Jelas sudah diferensiasi harapan masyarakat di Jakarta Timur. Mereka ingin agar UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) khususnya di PIK, bisa diberikan perhatian lebih oleh pemerintah," kata Sandiaga Uno, Rabu (20/3).

Perhatian tersebut seperti membuka peluang kerja dan memastikan lapangan kerja tercipta untuk para masyarakat. Untuk itu, Sandiaga Uno mengatakan memiliki target program revitalisasi.

"Kita memiliki target dari program revitalisasi ini bisa menciptakan dua juta lapangan kerja. Yang akan hadir dari dua juta pengusaha baru," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menerima masukan masyarakat PIK yang mengharapkan adanya  kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk pengusaha kecil.

"Tadi masukan dari rekan-rekan juga mengharapkan dengan kerjasama Pemprov DKI. Program-program yang memang sudah kami gagas waktu itu, bisa diberikan dorongan untuk semakin terakselerasi karena para pengusaha di sini adalah geliat ekonomi rakyat," lanjutnya.

Sandiaga Uno melanjutkan, PIK adalah ekonomi rakyat yang sesungguhnya. Di mana lapangan kerja tercipta di sini karena sekitar 97 persen lapangan kerja ada di UMKM.

Sandiaga Uno berharap dengan satu semangat perubahan, segala harapan dan keinginan dari masyarakat khususnya masyarakat PIK dapat terwujud.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sambangi Warga PIK Cakung, Sandiaga Uno Janji Ciptakan 2 Juta Lapangan Pekerjaan Jika Terpilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×