kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut new normal, fasilitas lift di bandara Soetta gunakan tombol kaki


Kamis, 04 Juni 2020 / 11:05 WIB
Sambut new normal, fasilitas lift di bandara Soetta gunakan tombol kaki
ILUSTRASI. Bandara Soetta. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, mulai menggunakan sejumlah fasilitas yang sesuai dengan tuntutan era kenormalan baru (new normal). Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, salah satu fasilitas itu adalah lift yang menggunakan tombol kaki. 

"Tata cara mengoperasikan lift yang tadinya menggunakan tangan, sekarang ditambah tombol menggunakan kaki," kata Agus dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020). 

Baca Juga: Ini 4 hal yang dapat dilakukan untuk memutus penyebaran corona saat new normal

Selain lift dengan tombol kaki, ada pembatas akrilik transparan yang terpasang di 36 konter check in. Pemasangan pembatas transparan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui droplet saat petugas di konter check in bertatap muka dengan calon penumpang. 

Fasilitas lainnya yang disesuaikan adalah eskalator dan travelator yang rencananya akan dilengkapi dengan alat disinfeksi otomatis. "Kami juga tengah menyiapkan untuk memperbarui fasilitas lain yang berpotensi disentuh banyak orang seperti handrail travelator dan escalator," ujar Agus. 

Baca Juga: Hadapi new normal, pemerintah diminta rapid test acak di tempat keramaian

Tidak hanya fasilitas, bentuk imbauan juga diberikan untuk setiap pengunjung yang datang ke Bandara Soekarno-Hatta agar senantiasa menggunakan masker. "Menerapkan physical distancing dan tetap menggunakan masker selama berada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambut New Normal, Lift di Bandara Soetta Gunakan Tombol Kaki"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×