kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat umrah dengan First Travel, Syahrini juga melancong ke Istanbul


Senin, 02 April 2018 / 15:43 WIB
Saat umrah dengan First Travel, Syahrini juga melancong ke Istanbul
ILUSTRASI. FOTO FILE: Hubungan Syahrini dan FIRST TRAVEL


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  First Travel memberangkatkan artis Syahrini beserta 12 anggota keluarga dan asistennya ibadah umrah pada 26 Maret 2017 selama sembilan hari. Mereka umrah selama empat hari di Mekah dan tiga hari di Madinah.

Syahrini mengatakan, setelah ibadah umrah, mereka juga ke Istanbul, Turki, untuk wisata. "Ada rileks jalan-jalan ke Istanbul, supaya habis ibadah bisa jalan-jalan," ujar Syahrini saat bersaksi di Pengadilan Negeri Depok, Senin (2/4).

Perjalanan ke Turki termasuk dalam paket VVIP yang digunakan Syahrini dan rombongan. Syahrini mengatakan, di Istanbul kegiatannya hanya berfoto-foto sambil berkeliling kota. "Hanya city tour di Istanbul," kata Syahrini.

Syahrini mengakui ada perjanjian kerjasama antara manajemennya dengan First Travel. Syahrini bisa berangkat bersama rombongan menggunakan biaya umrah reguler. Namun, mereka mendapatkan fasilitas mewah setara VVIP. Sebagai timbal balik, Syahrini mengunggah foto dan video mengenai perjalanan umrah bersama First Travel.

Selama sembilan hari, ia mengunggah dua konten setiap harinya. Namun, ia mengaku tidak tahu seberapa jauh perbandingan biaya umrah reguler dengan VVIP. "Urusan saya hanya mem-posting. Bukan MoU," kata Syahrini.

Syahrini juga membantah bahwa apa yang dia uanggah di Instagram merupakan bentuk endorse. Sebab, manajemennya memiliki tarif tersendiri untuk endorse, yakni Rp 150 juta perkonten yang diunggah. "Tidak ada endorse. Murni kerjasama kita, saya selaku artis harus posting," kata Syahrini.

Sebelumnya, mantan pegawai bagian keuangan First Travel, Atika Adinda Putri, mengatakan, ada biaya untuk keberangkatan Syahrini bersama jemaah umrah lain pada Maret 2017. Atika mengatakan, pembayaran untuk Syahrini hanya untuk biaya umrah.

Sementara mantan Corporate Secretary First Travel, Regiana Azachira, membenarkan bahwa Syahrini bersama 11 anggota keluarga besarnya melakukan umrah dengan mendapatkan enam tiket pesawat gratis, dengan rincian dua tiket kelas bisnis dan empat tiket kelas ekonomi; serta 12 paket umrah plus ke Turki dari First Travel senilai Rp 1 miliar.

Namun, Syahrini juga melakukan pembayaran sebagian di luar paket umrah plus kepada First Travel dengan kisaran nilai Rp 190 juta. (Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Umrah dengan First Travel, Syahrini Sekalian Plesir ke Istanbul"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×