kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.026,34   9,98   0.98%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Rupanya, rumah tangga Ahok-Veronica sudah bermasalah sejak 7 tahun lalu


Rabu, 31 Januari 2018 / 14:11 WIB
Rupanya, rumah tangga Ahok-Veronica sudah bermasalah sejak 7 tahun lalu
ILUSTRASI. Veronica Tan


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan istrinya, Veronica Tan, bermasalah sejak 7 tahun lalu. Hingga pada 5 Januari 2018, Ahok mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Sebenarnya kejadian sudah berlangsung sejak tujuh tahun yang lalu," ujar adik Ahok yang juga pengacaranya, Fifi Lety Indra saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1).

Hari ini, sidang perdana gugatan cerai Ahok-Veronica digelar di PN Jakut. Fifi mengatakan, Ahok dan Vero sebenarnya sudah berupaya menyelesaikan masalah tersebut hingga saat ini.

Namun, kata dia, masalah tersebut kembali muncul dan berulang. Hal itu membuat Ahok akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai Veronica.

Bahkan, kata Fifi, anak laki-laki Ahok, Nicholas Sean, yang mengetahui masalah tersebut juga telah berusaha membantu menyelesaikan.

Pihak keluarga juga telah memanggil pendeta untuk mendamaikan keduanya. Namun, langkah tersebut tak kunjung berhasil.

Kondisi diperburuk dengan Ahok yang saat ini dipenjara terkait kasus penodaan agama dan ditahan di Rutan Mako Brimob Depok.

"Karena bapak (Ahok) juga enggak tahan, apalagi kondisi beliau dipenjara makanya ambil keputusan lebih baik cerai. Mediasi sebenarnya telah dilakukan selama bertahun-tahun. Dan ini keputusan sulit apalagi di kekristenan perceraian tidak disarankan ya. Kami berusaha baik keluarga, pendeta, dan Pak Ahok melalui pergumulan yang panjang, Ibu Vero juga," tutur Fifi.

Ahok mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Selain menggugat cerai, Ahok meminta hak asuh atas anak-anaknya.(Kontributor Jakarta, David Oliver Purba)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Rumah Tangga Ahok dan Veronica Bermasalah Sejak 7 Tahun Lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×