kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ribuan Sanggah CPNS & PPPPK Kemenag 2023 Diterima, Cek Cara Cetak Kartu Ujian CPNS


Senin, 30 Oktober 2023 / 05:58 WIB
Ribuan Sanggah CPNS & PPPPK Kemenag 2023 Diterima, Cek Cara Cetak Kartu Ujian CPNS
ILUSTRASI. Ribuan Sanggah CPNS & PPPPK Kemenag 2023 Diterima, Cek Cara Cetak Kartu Ujian CPNS


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

Cetak Kartu Ujian CPNS 2023 - JAKARTA. Ribuan sanggah atas pengumuman seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kementerian Agama (Kemenag) 2023 diterima. Berikut link untuk melihat pengumuman hasil sanggah administrasi CPNS dan PPPK Kemenag 2023. Cek juga cara cetak kartu ujian CPNS 2023.

Kemenag mengumumkan hasil seleksi administrasi pasca sanggah bagi CPNS dan PPPK tahun 2023. Ada 2.123 CPNS dan PPPK yang dinyatakan lulus setelah melalui proses sanggah.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar mengatakan total ada 25.920 CPNS dan PPPK yang mengajukan sanggahan atas pengumuman hasil seleksi administrasi. Setelah dilakukan pemeriksaan, ada 2.123 CPNS dan PPPK yang diterima sanggahnya dan dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“2.123 Calon ASN dinyatakan lulus seleksi administrasi pasca sanggah. Jumlah ini terdiri atas 2.079 calon PPPK dan 44 calon CPNS. Sisanya ditolak,” terang Nizar Sabtu (28/10/2023), dilansir dari website resmi Kemenag.

Pelamar CPNS dan PPPK Kemenag 2023 yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi pasca sanggah dapat mencetak kartu tanda peserta ujian melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. "Kartu wajib dibawa saat akan mengikuti ujian seleksi kompetensi,” jelas Nizar.

Seperti dikethaui pelamar calon PNS yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi pasca sanggah, wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Demikian juga dengan pelamar calon PPPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pasca sanggah. Mereka wajib mengikuti kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan Tes Moderasi Beragama dengan CAT.

“Rincian jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi kompetensi dengan CAT akan diumumkan kemudian pada laman https://kemenag.go.id,” sebut Nizar.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin mengingatkan bahwa seluruh pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan. Kelalaian pelamar dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab pelamar;

“Apabila pelamar terbukti memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta/ketentuan dan/atau melakukan manipulasi data, maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan/atau pelamar diberhentikan sebagai CPNS/PNS atau CPPPK/PPPK,” ujar Nurudin.

Kepada seluruh pelamar CPNS dan CPPK Kementerian Agama, Nurudin mengimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi. Apalagi, hal itu disertai dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk apa pun.

“Seluruh proses pelaksanaan seleksi CPNS dan CPPPK Kementerian Agama tidak dipungut biaya apapun. Kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar,” tandasnya.

Info tersebut juga dapat diakses melalui aplikasi Pusaka Kementerian Agama yang dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Cara cetak kartu ujian CPNS 2023

Ujian SKD CPNS dan seleksi kompetensi calon PPPK akan digelar November 2023. Peserta seleksi CPNS dan PPPK 2023 yang lolos administrasi perlu segera cetak kartu ujian.

Cetak kartu ujian CPNS dan PPPK 2023 adalah hal penting untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Peserta seleksi CPNS dan PPPK 2023 perlu segera cetak kartu ujian untuk mengikuti SKD yang segera dilaksanakan.

Sesuai jadwal yang ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), ujian SKD CPNS 2023 akan dilaksanakan pada 9-18 November 2023. Sedangkan seleksi kompetensi PPPK berlangsung pada 10 November-4 Desember 2023.

Baca Juga: Passing Grade SKD CPNS, PPPK Teknis, Guru, dan Kesehatan Terbaru 2023, Peserta Catat!

Diberitakan Kompas.tv, berikut cara cetak kartu ujian CPNS dan PPPK 2023:

Cara Cetak Kartu Ujian CPNS PPPK 2023

  • Kunjungi Portal SSCASN dengan membuka browser Anda dan kunjungi laman resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/.
  • Login ke akun pelamar menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Pastikan Anda menggunakan informasi login yang benar.
  • Saat ini, pelaksanaan seleksi CASN mungkin masih dalam tahap masa sanggah. Anda perlu menunggu hingga pengumuman pasca sanggah berakhir pada 28 Oktober 2023.
  • Setelah masa sanggah berakhir, tombol khusus untuk mencetak kartu peserta ujian CPNS/PPPK akan otomatis muncul di laman SSCASN. Anda akan melihatnya setelah pengumuman pasca sanggah.
  • Klik tombol yang muncul untuk mulai mengunduh dan mencetak kartu ujian Anda. Pastikan Anda menyimpan file kartu ujian dengan baik dan mencetaknya dengan kertas yang berkualitas.
  • Dengan mengikuti panduan di atas, Anda akan siap untuk mengikuti tahapan seleksi CPNS atau PPPK.

Itulah informasi hasil sanggah administrasi CPNS dan PPPK Kemenag 2023 serta cara cetak kartu ujian. Semoga Anda lolos seleksi CPNS dan PPPK Kemenag 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×