kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Resmikan tol pertama di Aceh, Jokowi minta penyambungan ke sentra ekonomi


Selasa, 25 Agustus 2020 / 12:22 WIB
Resmikan tol pertama di Aceh, Jokowi minta penyambungan ke sentra ekonomi
Presiden Joko Widodo berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma untuk kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Selasa (25/8/2020).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo meminta agar jalan tol di Aceh disambungkan dengan sentra ekonomi. Jokowi telah meresmikan tol pertama di Aceh ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Indrapuri-Blang Bintang.

Tersambungnya sentra ekonomi diharapkan akan menjadikan Aceh sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi baru di Sumatra. "Saya juga minta disambungkan dengan sentra pertanian, sentra pariwisata, sentra kawasan industri sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat kita di Aceh," ujar Jokowi saat meresmikan ruas tol Indrapuri-Blang Bintang, Selasa (25/8).

Jokowi bilang operasional jalan tol akan membuat kegiatan ekonomi lebih efisien. Pergerakan barang dan orang nantinya akan menjadi lebih cepat.

Baca Juga: Terbang ke Aceh, Jokowi akan resmikan tol pertama di Provinsi Aceh

Tol Aceh juga diharapkan dapat menumbuhkan titik-titik ekonomi baru di Aceh. Sehingga nantinya akan terdapat usaha baru yang bisa menyerap tenaga kerja. "Kita harapkan dapat membangkitkan perekonomian Aceh secara luas dan tentu saja goal-nya adalah menciptakan lapangan kerja," terang Jokowi.

Asal tahu saja Tol Sigli-Banda Aceh merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra. Jokowi mengapresiasi kecepatan pembebasan lahan untuk tol di Aceh.

Kecepatan pembebasan lahan akan diikuti dengan proses pengerjaan konstruksi. Dari total 74 kilometer (km) jalan tol, telah selesai pembebasan lahan 86%.

"Saya kira kalau cara-cara di Aceh bisa diterapkan di provinsi lain, kecepatan pembangunan jalan tol semuanya bisa segera beroperasi penuh," jelas Jokowi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×