kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Terbang ke Aceh, Jokowi akan resmikan tol pertama di Provinsi Aceh


Selasa, 25 Agustus 2020 / 11:38 WIB
Terbang ke Aceh, Jokowi akan resmikan tol pertama di Provinsi Aceh
Presiden Joko Widodo bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya sebelum berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma untuk kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Selasa (25/8).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh untuk meresmikan tol pertama di provinsi paling barat Indonesia tersebut, Selasa (25/8).

Jokowi dan rombongan terbatas bertolak menuju Aceh dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Perjalanan dilakukan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB.

Rencananya Jokowi akan meresmikan jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Indrapuri-Blang Bintang.

Pada siang harinya, Jokowi diagendakan menyerahkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro kepada sejumlah perwakilan penerima. Banpres Produktif menjadi salah satu program baru yang digunakan untuk pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Jokowi targetkan salurkan banpres produktif untuk 4,5 juta UMK hingga akhir Agustus

Pada saat peluncurannya kemarin (24/8), Banpres diberikan kepada 1 juta UMK. Total ke depan bantuan senilai Rp 2,4 juta untuk tambahan modal produksi itu akan diberikan kepada 12 juta UMK.

Selanjutnya, Jokowi juga akan memberikan pengarahan terkait penanganan virus corona (Covid-19) di Aceh. 

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, kasus positif di Aceh hingga Senin kemarin mencapai 1.241 kasus dengan 191 kasus sembuh dan 35 kasus meninggal dunia.

Jokowi bakal langsung kembali ke Jakarta pada sore hari usai memberikan pengarahan tersebut. 

Sejumlah pejabat turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan tersebut. Antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Majyen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×