CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Resmikan penyelenggaraan TEI, Jokowi tekankan pentingnya kerja sama internasional


Kamis, 21 Oktober 2021 / 13:15 WIB
Resmikan penyelenggaraan TEI, Jokowi tekankan pentingnya kerja sama internasional
ILUSTRASI. Resmikan penyelenggaraan TEI, Jokowi tekankan pentingnya kerja sama internasional


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. Presiden Joko Widodo meresmikan penyelenggaraan Trade Expo Indonesia Digital Edition tahun 2021.

Jokowi menyebut kegiatan pameran perdagangan terbesar di Indonesia itu penting untuk kembali digelar. Hal itu mengingat kondisi pandemi virus corona (Covid-19) yang mulai terkendali.

"Kerja sama dan perdagangan global harus segera kita aktifkan," ujar Jokowi saat membuka TEI digital edition secara virtual, Kamis (21/10).

Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia membuka kerja sama ekonomi seluas-luasnya. Termasuk kerja sama perdagangan yang saling menguntungkan dan berimbang serta investasi.

Baca Juga: Presiden Jokowi targetkan Indonesia jadi pusat industri halal dunia tahun 2024

Kepala Negara Republik Indonesia itu bilang selama pandemi Covid-19, ekspor Indonesia dapat terus mencatat tren positif. Jokowi bilang tahun ini nilai ekspor mencapai puncak sebesar US$ 142,01 miliar.

Angka tersebut tumbuh 37,77% secara year on year (yoy). Meski ekspor menunjukkan pencapaian positif, Jokowi bilang Indonesia tidak boleh lengah dan tetap melihat potensi pasar.

"Kita tetap punya peluang tumbuh lebih tinggi karena potensi pasar ekspor masih terbuka lebar, mitra dagang kita juga mulai pulih," ungkap Jokowi.

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkapkan potensi negara tujuan ekspor yang telah menunjukkan pemulihan ekonomi. Antara laim China tumbuh 7,9% yoy, Amerika Serikat tumbuh 12,2%, Jepang tumbuh 7,6%, dan India tumbuh 20,1%.

Selanjutnya: Buka Otonomi Expo 2021, Jokowi tekankan kemudahan investasi di daerah

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×