kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rektor IPB Arif Satria sembuh, dan sebut manfaat terbuka saat kena corona


Selasa, 29 September 2020 / 12:53 WIB
Rektor IPB Arif Satria sembuh, dan sebut manfaat terbuka saat kena corona
ILUSTRASI. Rektor IPB Arif Satria s sembuh dari corona dan cerita manfaat umumkan terbuka saat terpapar Covid-19. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/pd


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria menyatakan sudah negatif dari paparan virus corona atau Covid-19, setelah 19 September lalu terkonfirmasi positif virus corona.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/9), Arif  mengatakan ia terbuka dengan kondisinya terpapar corona demi  memudahkan pelacakan kontak orang-orang yang aktivitasnya dekat dengan dirinya.

"Saya memutuskan untuk menyatakan secara terbuka bahwa saya positif terkena Covid-19.  Alhamdulillah, ada beberapa manfaat yakni untuk memudahkan tracing dan meminimumkan risiko menularnya ke orang lain," kata Arif.

Kata Arif, orang yang kontak dengan dirinya bisa inisiatif melakukan rapid test dan pemeriksaan swab. Dengan begitu, ini bisa membantu mengendalikan penularan Covid-19.

"Kita tidak ingat persis dengan siapa saja kita bertemu sejak 10 hari yang lalu. Dengan saya menyatakan terbuka maka orang-orang yang merasa pernah bertemu saya akan mengetahui kalau saya terpapar," ujarnya.

Baca Juga: Rektor IPB Arif Satria umumkan terkonformasi positif corona, ini keterangannya

Arif juga bersyukur dengan pengumuman dia terbuka positif corona, ua menerima banyak doa dan cmembuat dirinya optimis untuk kembali sembuh.

Sebagai penyintas corona, ia juga siap berbagi pengalaman dan memberi nasehat tanpa diminta.

Ia  mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati, menjaga diri dan keluarga, serta menaati protokol kesehatan. Terlebih karena virus corona bisa menyasar orang dalam keadaan dan situasi apapun.

Arif mengumumkan dirinya positif corona pada Sabtu (19/9). Ia dinyatakan positif ia memutuskan mengisolasi diri karena kondisi fisiknya termasuk baik.

Ia juga sempat bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono sebelum terkonfirmasi corona. Namun Trenggono sudah memeriksakan diri dan negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×