kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ratna Sarumpaet: Saya harus akui pencipta hoaks terbaik


Rabu, 03 Oktober 2018 / 16:20 WIB
Ratna Sarumpaet: Saya harus akui pencipta hoaks terbaik
Ratna Sarumpaet menjelaskan foto wajah lebamnya yang beredar viral


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet menyatakan, dirinya menciptakan kebohongan dengan mengaku dirinya mengalami pengianayaan sehingga wajahnya penuh dengan lebam.

Hal itu disampaikannya melalui konferensi pers di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil V Nomor 24, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Saat tampil di depan puluhan awak media, Ratna yang mengenakan pakaian merah tampak murung dengan wajah lebam di bagian kiri dan kanan.

Ia didampingi sejumlah personel ACTA (Advokat Cinta Tanah Air) dan Ustadz Ansufri Idrus Sambo.

Sambil meneteskan air mata dan terisak Ratna mengakui bahwa dirinya mendatangi Rumah Sakit Bedah Bina Estetika di Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 21 September 2018, tanggal yang diklaim Ratna terjadi penganiayaan kepada dirinya di Bandung.

“Waktu itu saya mendatangi rumah sakit khusus bedah dan mendatangi dokter khusus bedah bernama Sidik Setya Miharja untuk melakukan operasi sedot lemak di pipi kiri saya,” jelasnya.

Ratna kemudian mendapati wajahnya mengalami lebam usai operasi itu pada tanggal 22 September 2018.

Dan pada saat itu juga dia mengaku melakukan kebodohan. “Dokter bilang itu biasa kemudian saya pulang menemui anak saya dan saya melakukan kebohongan dengan mengatakan bahwa saya mengalami penganiayaan, dan informasi itu dikorek terus hingga seminggu kemudian,” jelasnya.

Ratna mengaku terus menciptakan kebohongan bahkan kepada tokoh terkenal yang membelanya seperti Fadli Zon, Prabowo Subianto hingga Amien Rais. Hingga akhirnya ia pada Selasa (2/10) malam ia memutuskan untuk jujur kepada semua pihak.

“Saya semalam melakukan salat istikharah dan akhirnya tadi pagi saya panggil anak saya dan saya ceritakan semuanya sebenarnya,” kata Ratna.

Ratna pun meminta maaf kepada semua pihak termasuk kepada Prabowo dan Amien Rais yang terus membelanya.

Ia juga meminta maaf kepada lawan-lawannya yang memanfaatkan momentum ini untuk menyerangnya.

“Saya meminta maaf kepada semuanya, termasuk kepada lawan-lawan yang biasa saya kritik yang kini berbalik kepada saya, sekarang saya harus mengakui sebagai pencipta hoaks terbaik,” katanya.

Setelah itu Ratna pun undur diri dari hadapan awak media tanpa memberi kesempatan bertanya.

Sambil sedikit tersenyum dan melambaikan tangan kemudian Ratna memasuki kediamannya. (Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS: Menangis dengan Wajah Lebam, Ratna Akui Sebagai Pencipta Hoax Terbaik,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×