kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raja Salman datang, ruang paripurna DPR penuh


Kamis, 02 Maret 2017 / 16:22 WIB
Raja Salman datang, ruang paripurna DPR penuh


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Antusiasme masyarakat terhadap kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud kembali terlihat saat mengunjungi Gedung MPR/DPR, Kamis (2/2) siang.

Ruang Sidang Paripurna I sebagai tempat Raja Salman membawakan pidato terlihat penuh dengan tamu undangan.

Mulai dari anggota dewan, menteri-menteri kabinet, mantan-mantan pejabat negara, tokoh-tokoh agama, cendekiawan, tokoh-tokoh organisasi masyarakat, dan lainnya terlihat datang sebagai undangan.

Kursi-kursi berwarna kuning yang diperuntukkan bagi tamu undangan terlihat terisi seluruhnya. Begitu pula dengan kursi-kursi yang berada di balkon ruang sidang paripurna.

Tak lama, Raja Salman hanya berada di lokasi tersebut selama sekitar 30 menit. Waktu yang singkat tersebut dimanfaatkan betul oleh tamu undangan.

Hal itu juga menjadi perhatian dari netizen. Setidaknya terlihat dari sejumlah komentar pembaca yang menyaksikan siaran langsung kegiatan Raja Salman di DPR di laman Facebook Kompas.com.

Netizen dengan akun Facebook bernama William Tirrabudi, misalnya, memberi komentar: "tumben full".

Hal serupa diungkapkan netizen Gede Sugianto. Ia memberi komentar: "Tumben semua anggota DPR datang. Biasanya kebanyakan yang kosong dan mana berani mereka tidur."

Begitu pula dengan netizen Melva Manurung yang memberi komentar: "Wuiz, kursinya penuh oey mantap."

Para undangan rupanya tak hanya serius menyimak rangkaian acara yang ada, namun juga menunggu momentum Raja Salman meninggalkan ruangan. Sebab, momentum tersebut dimanfaatkan untuk mengambil swafoto dengan Raja Salman.

Seusai Raja Salman menjalani sesi foto bersama di panggung ruang sidang, sejumlah tamu undangan pun "berburu" swafoto bersama Raja Salman.

Mereka mengikuti Raja sejak turun dari panggung, berjalan di karpet merah, hingga meninggalkan ruang sidang. Bahkan sebagian masih "memburu" foto bersama dengan Raja hingga Raja meninggalkan Gedung Nusantara. (Nabilla Tashandra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×