kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,01   4,70   0.52%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Radius 15 km dari Kelud, BRI tak layani nasabah


Jumat, 14 Februari 2014 / 13:07 WIB
Radius 15 km dari Kelud, BRI tak layani nasabah
ILUSTRASI. Pekerja menata donat di salah satu pabrik roti di Tangerang Selatan, Rabu (21/7). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/21/07/2021.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Bencana alam letusan Gunung Kelud, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tentu berdampak pada kehidupan masyarakat di sekitarnya. Aktivitas pun terganggu karena bencana ini, tak terkecuali aktivitas perbankan.

Salah satunya adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang berada di sekitar lokasi bencana. Sekretaris Perusahaan BRI Muhammad Ali menginformasikan kondisi BRI kantor cabang Kediri terkait bencana Gunung Kelud.

Untuk BRI unit Wates, Brumbung dan Ngancar, mulai lokasi steril. Sehingga, tidak ada aktivitas operasional perbankan karena letaknya yang berada dalam radius kurang dari 15 kilometer dari sumber bencana. "Disarankan untuk tidak melakukan aktivitas operasional," ujar Ali saat dihubungi pada Jumat (14/2).

Karena itu, bagi nasabah yang akan melakukan transaksi perbankan, dapat dilayani oleh BRI terdekat dan lokasinya dengan radius lebih dari 15 kilometer (km) yaitu BRI unit Plosoklaten, Pranggan, Puncu, Kepung dan wilayah Pare.

BRI kantor cabang Sutoyo, yaitu BRI unit Kasembon, Ngantang dan Pujon juga tidak menjalankan aktivitas operasional perbankan sesuai instruksi pihak keamanan. Meski begitu, bagi nasabah yang akan melakukan transaksi perbankan, dapat dilayani di unit kerja terdekat seperti kantor cabang pembantu dan unit batu 1-2.

"BRI kantor cabang Blitar aman dapat operasional seperti biasa," jelas Ali.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, pada prinsipnya bagi nasabah BRI yang akan melakukan transaksaksi perbankan, dapat dilakukan di unit kerja BRI terdekat. "Sehingga layanan perbankan nasabah BRI tidak terganggu," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×