kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Putri Kerajaan Thailand kunjungi Indonesia


Senin, 19 November 2012 / 13:09 WIB
ILUSTRASI. Inilah Manfaat dan Ramuan Kecantikan Tradisonal dari Daun Binahong. foto dok.wikipedia


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Edy Can

JAKARTA. Wakil Presiden Boediono menerima kunjungan kehormatan Putri Maha Chakri Sirindhorn. Ini merupakan kunjungan kehormatan yang dilakukan putri Raja Bhumibol Adulyadej itu.

Putri Sirindhorn mengaku senang dan mencintai Indonesia. "Indonesia dan Thailand adalah dua negara ASEAN yang memiliki hubungan yang sangat dalam, sehingga tidak ada batasan di antara hubungan kedua negara. Saya sangat mencintai Indonesia dan ingin lebih banyak lagi belajar lagi tentang Indonesia," katanya, Senin (19/11).

Selama berada di Indonesia, Putri Sirindhorn mengunjungi tujuh sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bogor, Jawa Barat, sebagai Goodwill Ambassador UNESCO. Dia juga berencana mengunjungi Dieng untuk melihat sejumlah peninggalan arkeologi.

Kegiatan yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut adalah pengembangan taman sekolah, pengenalan program makan siang sekolah, dan pemantauan kesehatan. "Anak-anak diberi pengetahuan di sekolah dan diharapkan dapat mengimplementasikannya di rumah," ujarnya.

Usai berkunjung ke Indonesia, Putri Sirindhorn yang juga seorang guru berjanji akan menceritakan pengalamannya kepada murid-muridnya. "Banyak sekali warga Thailand yang ingin berkunjung dan mengetahui lebih banyak tentang Indonesia," ujarnya.

Boediono menyambut baik atas kerjasama melalui kegiatan yang dilakukan Putri Sirindhorn. "Masyarakat Indonesia mengenal Yang Mulia sebagai seseorang yang sangat aktif di bidang kesejahteraan rakyat, pendidikan, kebudayaan dan pertanian," katanya.

Lebih lanjut, Boediono berharap hubungan kerjasama kedua negara meningkat seperti pemberian beasiswa bagi pelajar. Saat ini tidak kurang ada 150 mahasiswa Thailand yang belajar politik, ekonomi, pertanian di Indonesia.  

Turut hadir dalam pertemuan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh dan Wakil Menteri Luar Negeri Triyono Wibowo dan Menteri Luar Negeri Thailand Surapong Tovichakchaikul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×