kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTSP Goes To Mall, permohonan izin tak lagi kaku dan birokratis


Rabu, 25 Juli 2018 / 08:51 WIB
PTSP Goes To Mall, permohonan izin tak lagi kaku dan birokratis
ILUSTRASI. PTSP


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kini semakin dekat dengan masyarakat. Layanan ini hadir di sejumlah pusat perbelanjaan dengan tema PTSP Goes to Mall, yang berlangsung sepanjang bulan Juli hingga Desember 2018. 

Program ini telah dimulai sejak minggu pertama Juli 2018 yang diadakan di sejumlah mal besar, yaitu Mal Taman Palem, Summarecon Mall Kelapa Gading, Grand Indonesia, dan Aeon Mall Jakarta Garden City. Hingga Desember 2018, PTSP Goes To Mall direncanakan akan digelar sebanyak 126 kali di hampir semua mal dan pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta.

Menurut Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi, kegiatan PTSP Goes To Mall dibuat dengan konsep menyenangkan. "Selain memberikan pelayanan di bidang perizinan dan non perizinan, para pemohon juga dapat terhibur dengan sajian live music, atau diskusi-diskusi ringan yang mengedukasi dan informatif,” kata Edy dalam keterangan yang diterima KONTAN, Rabu (25/7).

Lebih lanjut, Edy mengatakan acara diskusi, pihaknya menghadirkan narasumber terkait pelayanan perizinan/non perizinan, baik dari kalangan birokrasi maupun swasta dan profesional. Tema-tema diskusi yang disajikan pun unik. Sedangkan pertunjukkan live music akustik diadakan terutama pada akhir pekan.

“Diskusi-diskusi ringan dan pertunjukkan live music ini bertujuan untuk menumbuhkan image positif DPMPTSP DKI Jakarta. Kesan birokrasi yang kaku dan rumit menjadi bahagia dan menyenangkan,” imbuh Edy.

Edy menambahkan pula program PTSP Goes To Mall telah diperluas fungsinya dengan menginisiasi inovasi layanan serupa di tempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Salah satunya DPMPTSP DKI Jakarta telah melaksanakan PTSP Goes To Hospital, dengan menghadirkan booth pelayanan di Rumah Sakit Bunda, Jakarta (18/07).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×