kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek tanggul raksasa DKI diresmikan CT, hari ini


Kamis, 09 Oktober 2014 / 17:13 WIB
Proyek tanggul raksasa DKI diresmikan CT, hari ini
ILUSTRASI. Nonton Anime Oshi no Ko Episode 3 dan Link Subtitle Indonesia di Bstation, iQIYI, dll


Reporter: Asep Munazat Zatnika | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung hari ini meresmikan pembangunan program National Capital Integrated Coastal Development (NCICD), atau pembangunan terpadu pesisir ibu kota. Salah satu proyek yang ada dalam program ini adalah pembangunan tanggul raksasa atau Giant Sea Wall.

Deputi Koordinasi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Lucky Eko menjelaskan, peresmian hari ini dilakukan dengan pelaksanaan pemancangan tanggul sepanjang 32 kilometer (km). Tanggul itu akan membentang disepanjang garis pantai provinsi DKI Jakarta. "Dari keseluruhan itu 8 km merupakan tanggung jawab pemerintah, sisanya akan dikelola swasta," kata Lucky, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/10).

Adapun dana yang akan digunakan untuk membangun dan memperkuat tanggul sepanjang 8 km tersebut, akan dibagi dua antara pemerintah pusat dan pemerintah DKI Jakarta. Total dana yang dibutuhkan mencapai Rp 3,2 triliun.

Rencananya, dalam acara peresmian tersebut akan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, dan Gubernur DKI Jakarta.

Sebagai informasi, ada tiga tahapan dalam proyek NCICD ini. Pertama tahap pembangunan tanggul pantai dan sungai. Kedua, pembangunan tanggul laut, pembangunan infrastruktur pembangunan kolam air tawar, membangun konektifitas, reklamasi dan membangun serta memperbaiki kondisi lingkungan yang rusak.

Ketiga, akan dilakukan pembangunan tanggul laut sebelah timur, membangun zona ekonomi pelabuhan, melanjutkan jejaring konektifitas, membangun lingkungan baru dan menyediakan pengolahan limbah padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×