kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi sambut Raja Malaysia di Istana Bogor


Selasa, 27 Agustus 2019 / 11:33 WIB
Presiden Jokowi sambut Raja Malaysia di Istana Bogor
Presiden Jokowi sambut Raja Malaysia di Istana Bogor


Reporter: Abdul Basith | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kehadiran Raja Malaysia Al- Sultan Abdullah Ri’ayatauddin Al Mustafa Billah Shah beserta Ratu Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah.

Kedatangan Raja Malaysia tersebut dalam rangka kunjungan kenegaraan. Al-Sultan Abdullah beserta rombongan hadir sekitar pukul 10.30 WIB di Istana Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Waduh, status daerah khusus akan dicabut dari Jakarta setelah ibu kota pindah

Turut hadir Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana.

Setelah penyambutan, agenda dilanjutkan dengan penandatanganan buku tamu, penanaman pohon, peninjauan kebun raya Bogor, veranda talk, dan pertemuan bilateral.

Sebelumnya, Jokowi sempat melakukan lawatan ke Malaysia beberapa waktu lalu. Pada lawatan tersebut Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Pada pertemuan itu keduanya membahas diskriminasi sawit oleh Uni Eropa (UE). Keduanya bersepakat untuk melawan diskriminasi sawit bersama.

Baca Juga: Ibukota baru, Kaltim punya luas wilayah 127.267,52 km2 dan penduduk lebih dari 3 juta

Asal tahu saja, Indonesia dan Malaysia merupakan negara produsen minyak sawit terbesar. Sementara itu UE melakukan diskrimiknasi dengan melarang biofuel berbahan dasar minyak sawit.

Selain itu Jokowi juga akan membahas sejumlah isu strategis lainnya. Antara lain adalah isu mengenai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan perbatasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×