kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Presiden Jokowi bertolak ke Osaka Kamis (27/6) malam


Kamis, 27 Juni 2019 / 11:10 WIB
Presiden Jokowi bertolak ke Osaka Kamis (27/6) malam

Sumber: Kompas.com | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertolak ke Osaka, Jepang, Kamis (27/6) malam, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20. Kepastian agenda tersebut disampaikan Staf Khusus Presiden Adita Irawati, Kamis pagi. 

Adita mengatakan, sebelum bertolak ke Osaka, Presiden Jokowi tetap berkegiatan seperti biasa. "Jelas ya, Presiden berkegiatan seperti biasa, hari ini," ujar Adita. 


Sejak pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi sudah masuk ke Kompleks Istana Presiden di Jakarta dan langsung berkantor di Istana Negara. Saat ditanya apakah Presiden akan menghadiri acara di luar Istana, hari ini, Adita tak menjawab lugas. 

"Ya, namanya Presiden Jokowi kan identiknya dengan blusukan mendadak di lapangan. Jadi intinya Presiden hari ini beraktivitas seperti biasa di lokasi sekitar Jabodetabek- lah," ujar dia. 

Saat ditanya apakah Presiden akan menyampaikan pernyataan pascaputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa hasil Pilpres 2019, Adita belum mengetahuinya secara pasti. Ia meminta untuk melihat perkembangannya. 

MK akan menggelar sidang pengucapan putusan sengketa hasil pilpres pukul 12.30 WIB hari ini. MK sudah menyelesaikan pemeriksaan perkara melalui lima kali sidang, dengan agenda pembacaan dalil pemohon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pembacaan dalil termohon KPU dan pihak terkait Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Kemudian, pemeriksaan saksi pemohon, termohon, serta pihak terkait dan pemberi keterangan. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kamis Malam, Presiden Jokowi Bertolak ke Osaka"




TERBARU

Close [X]
×