kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden: Di tengah badai sejarah, Indonesia tetap berdiri tegak


Jumat, 16 Agustus 2019 / 09:57 WIB
Presiden: Di tengah badai sejarah, Indonesia tetap berdiri tegak
ILUSTRASI. PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia akan terus berdiri tegak di tengah terpaan badai sejarah lantaran dipersatukan oleh Pancasila. Demikian disampaikan Jokowi dalam pidato pada Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

"Esok hari, kita merayakan 74 tahun Indonesia merdeka. Kita patut bersyukur, di tengah berbagai tantangan dan terpaan badai sejarah, Indonesia sebagai rumah besar kita bersama tetap berdiri kokoh," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: Kita tidak boleh alergi kritik, seberapapun kerasnya kritik itu

Karena itu, Jokowi meminta Bangsa Indonesia terus menjadikan Pancasila sebagai bintang penjuru yang mendasari dan mengarahkan masa depan negara. Ia menambahkan, dengan adanya Pancasila, Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa tetap bersatu dan kokoh hingga di usianya yang ke74.

"Pancasila adalah dasar negara, bintang penjuru, sekaligus pemersatu kita semua. Di rumah Pancasila ini, kita hidup rukun tanpa dibeda-bedakan latar belakang agama, asal usul suku, perbedaan ras, maupun golongan," ujar Jokowi.

Baca Juga: Sidang tahunan MPR dihadiri para ketua umum partai politik

"Rumah besar Indonesia adalah tempat yang nyaman untuk semua. Ruang hidup bagi seluruh anak bangsa, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Dalam rumah besar ini, semua anak bangsa bisa berkarya, bisa bergerak, dan bisa berjuang untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita kita bersama," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Di Tengah Terpaan Badai Sejarah, Indonesia Tetap Berdiri Kokoh"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×