kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,29   -31,44   -3.39%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden buka pameran Inacraft ke-14 hari ini


Rabu, 25 April 2012 / 09:47 WIB
Presiden buka pameran Inacraft ke-14 hari ini
ILUSTRASI. Direktur Barang Milik Negara (BMN) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Encep Sudarwan. DOK/Kemenkeu


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan membuka International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) ke-14, Rabu (25/4).

Biro Pers Kepresidenan menginformasikan acara akan dimulai pukul 10.00 WIB, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran dagang tahunan ini berlangsung mulai hari ini sampai 29 April mendatang.

Pameran dagang tahunan yang menampilkan produk kerajinan seluruh Indonesia tersebut akan diikuti oleh sekitar 1.800 perusahaan yang akan menempati sekitar 1.230 stan di JCC. Adapun yang menjadi icon dalam Inacraft kali ini adalah Provinsi Kalimantan Barat.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada INACRAFT ke-14 ini digelar berbagai macam produk kerajinan antara lain gift item seperti peralatan tulis, kotak perhiasan, hingga peralatan rumah tangga. Selain itu, ada pula dekorasi taman, seperti keramik, ukiran kayu, dan kerajinan perak.

Produk lainnya antara lain toys & game yang meliputi mainan kayu, soft toys, jigsaw puzzles, dan permainan edukasi. Tidak ketinggalan produk jewelry yang menghadirkan perhiasan emas, perak, mutiara, serta perhiasan dari kerang dan batu berharga. Khusus fashion, terdapat produk batik serta fashion garment & embroidery yang meliputi ragam bordir, busana muslim, songket, dan lainnya.

Penyelenggaraan INACFRAT diharapkan mampu mengembangkan produk ekonomi kreatif guna meningkatkan kualitas produk kerajinan Indonesia dan menjadikan aneka produk kreatif nusantara sebagai penunjang ekonomi nasional.

Selain itu, dalam bidang pariwisata, penyelenggaraan INACRAFT diharapkan mampu memberikan kontribusi dan pemasukan yang signifikan melalui peningkatan jumlah hunian hotel, destinasi wisata, dan rumah makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×