kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo Subianto klaim memenangkan Pilpres 2019


Rabu, 17 April 2019 / 20:51 WIB
Prabowo Subianto klaim memenangkan Pilpres 2019


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan dalam konferensi pers, Rabu, (17/4) malam bahwa dirinya sudah dan akan menjadi Presiden Indonesia periode 2019-2024. Hal itu berdasarkan real count yang dilakukan timnya, tanpa membeberkan lebih lanjut kebenaran datanya.

Dalam deklarasi kemenangannya, Prabowo mengatakan, dirinya menegaskan menang dalam perhitungan suara real count. "Saya hanya ingin memberikan suatu update bahwa berdasarkan real count kita sudah berada di posisi 62%," katanya di depan kediamannya, Rabu (17/4).

"Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320.000 TPS, berarti sudah sekitar 40%," tambah Prabowo tanpa didampingi cawapres Sandiaga Uno.

Ia mengklaim, perolehan suara itu sudah berasal dari ahli-ahli statistik. "Mereka bilang, untuk beberapa hari ke depan perolehan suara tidak akan berubah banyak," lanjutnya
Prabowo pun meminta, di posisi 62% semua anggota koalisi partai adil makmur seperti PKS, PAN, Demokrat, Berkarya dan Gerindra untuk menjaga kotak suara.

"Kawal di kecamatan-kecamatan dan terutama jaga C1. Tapi saya ingin ucapkan semua unsur. Saya minta, seluruh pendukung Prabowo sandi untuk benar-benar menjaga ketertiban," tegas dia.

Hal tersebut untuk menjaga kedamaian dan jangan terpancing provokasi. Ia menyatakan, Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandi semua relawan tidak ingin Indonesia terpecah belah. "Kita ingin mempersatukan," ujar Prabowo.

"Karena kita sudah menang. Rakyat bersama kita. Kita bagian dari rakyat. Ini adalah kemenangan bagi rakyat Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya lagi dengan lantang.

"Saya akan menjadi Presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara-saudara yang membela 01 tetap kau akan saya bela. Saya sudah dan akan menjadi Presiden seluruh Indonesia," tutur Prabowo tegas.

Ia pun berjanji akan menciptakan Indonesia yang damai disegani seluruh dunia, menjadikan negara yang adil dan makmur, tidak ada orang yang kelaparan. Sehingga rakyat Indonesia nantinya bisa senyum karena merasa tenang di masa depannya.

"Perjuangan kita tidak sia-sia. Kita tidak pakai uang. Tidak bayar saksi-saksi kita. Ini menunjukkan kebenaran yang menang. Kita percaya dan yakin Tuhan maha besar selalu membela yang benar," tutup Prabowo sambil sujud syukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×