kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo: Siap-siap berperang di bursa pimpinan MPR


Selasa, 07 Oktober 2014 / 10:38 WIB
Prabowo: Siap-siap berperang di bursa pimpinan MPR
ILUSTRASI. J Resources Asia Pasifik (PSAB) telah menggelar tiga kali RUPO namun ketiganya tak pernah mencapau kuorum kehadiran.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke Ruang Fraksi Gerindra di lantai 15, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Selasa (7/10) pagi. Prabowo hadir tepat di hari pemilihan pimpinan MPR.

Prabowo tiba di Kompleks Gedung Parlemen kira-kira pukul 07.30 WIB. Ia terlibat perbincangan dengan sejumlah pimpinan Fraksi Gerindra dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 08.40 WIB. Di sana tampak dua Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon dan Edhy Prabowo, serta Ketua Fraksi Gerindra di DPR Ahmad Muzani. Mereka mendampingi Prabowo.

Tak banyak penjelasan yang disampaikan terkait substansi kedatangan Prabowo ke DPR. Namun, sesaat sebelum memasuki lift untuk turun ke lantai dasar, Prabowo sempat memberi dukungan sambil berkelakar pada beberapa anggota Fraksi Gerindra yang akan menghadiri paripurna pemilihan calon pimpinan MPR. "Sudah ya, kalian siap-siap berperang," seloroh Prabowo disambut tawa orang yang menyaksikannya.

Koalisi Merah Putih dan Partai Demokrat sudah sepakat mengajukan paket calon pimpinan MPR dengan komposisi 4 orang perwakilan parpol koalisi dan 1 perwakilan dari Dewan Perwakilan Daerah. Paket tersebut diisi oleh perwakilan Demokrat, Golkar, PAN, PKS, dan DPD.

Sementara itu, koalisi Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengajukan paket dengan komposisi Ketua MPR yang akan diisi oleh perwakilan DPD, dan empat wakil oleh perwakilan partai koalisi dan Koalisi Merah Putih.

Berdasarkan hasil sidang pleno DPD, Oesman Sapta terpilih menjadi calon pimpinan MPR mewakili DPD. Oesman menyatakan DPD akan solid dan memprioritaskan paket yang menjadikan wakil dari DPD sebagai Ketua MPR. Pemilihan calon pimpinan MPR akan digelar pada pagi di sidang paripurna. (Indra Akuntono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×