kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Prabowo dan dewan pembina Gerindra akan rapat, salah satunya bahas arah politik


Kamis, 18 Juli 2019 / 15:37 WIB
Prabowo dan dewan pembina Gerindra akan rapat, salah satunya bahas arah politik

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar rapat dewan pembina di kediamannya, kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7) besok. 

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dalam rapat itu Prabowo dan seluruh anggota dewan pembina partai akan berdiskusi mengenai situasi politik terkini sekaligus membahas kemungkinan arah politik partai lima tahun ke depan. 


"Pak Prabowo akan menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan situasi politik terkini pasca-pilpres dan (arah politik) pasca-putusan MK," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7). 

"Dalam hal yang krusial, Pak Prabowo memang memiliki tradisi. Biasanya beliau selalu mengundang rapat dewan pembina untuk berkonsultasi mendengarkan pandangan pikiran tentang berbagai macam hal yang berkembang," lanjut dia. 

Hal lain yang dibahas ialah hasil perolehan kursi Partai Gerindra dalam Pemilu Legislatif 2019. Diketahui, berdasarkan hasil sementara yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Gerindra memperoleh 78 kursi di DPR. 

Selain itu, kata Muzani, Prabowo juga akan memaparkan jumlah kursi Partai Gerindra di DPRD provinsi dan kabupaten/kota. 

"Beliau juga akan menyampaikan beberapa hal tentang hasil pemilu legislatif yang tentu saja KPU sudah mengetuk jumlah kursi DPR, jumlah kursi DPRD provinsi, dan jumlah kursi DPRD kabupaten/kota," kata Muzani. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo dan Dewan Pembina Akan Rapat, Salah Satunya Bahas Arah Politik"




TERBARU

Close [X]
×