kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 1,93%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Polri Siap Kawal Pelaksanaan Piala Dunia U-17


Selasa, 19 September 2023 / 17:36 WIB
Polri Siap Kawal Pelaksanaan Piala Dunia U-17
ILUSTRASI. Kawal Piala Dunia U17, Kapolri Minta Evaluasi Langsung FIFA untuk Pengamanan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya siap mengawal pelaksanaan Piala U17 yang akan digelar di Indonesia pada bulan November mendaang.

Kapolri menyampaikan pihaknya akan memastikan stadion yang akan digunakan memenuhi standar dari Fédération Internationale de Football Association (FIFA).

“Terkait dengan stadion yang akan digunakan, dilaksanakam assesment disesuaikan dengan standar FIFA,” kata Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Menurut Sigit, nantinya Piala Dunia U17 akan dihadiri oleh 24 negara. Ia menekankan, Polri mendukung pelaksanaan U17 agar bisa berjalan aman, lancar, sukses, serta mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17

Lebih lanjut, Sigit juga memastikan pihaknya melakukan pengecekan serta latihan dalam rangka mengawal kegiatan internasional tersebut.

“Pada saat situasi kontigensi bagaimana agar kita bisa melakukan evakuasi penyelamatan baik terhadap pemain, official, maupun penonton. Ini semua tentunya akan bersama-sama kita laksanakan pengecekan di lapangan termasuk latihan supaya semuanya betul-betul siap,” ucapnya.

Tak hanya itu, Sigit juga memaparkan proses persiapan yang sudah mulai dilakukan Polri.

Dia menyebutkan Polri sebelumnya sudah melakukan persiapan dengan mengundang pelatih dari Conventry University guna mengajarkan soal model pengamanan pertandingan sepak bola yang sesuai standar FIFA.

“Tentunya kita juga akan minta untuk dilakukan pengecekan, evaluasi, langsung oleh FIFA sehingga kemudian pada saat pelaksanaannya nanti kita betul-betul bisa sesuai dengan standar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir juga telah memberikan paparan guna meminta masukan kepada Polri dalam rangka pengamanan Piala Dunia U17.

Menurut Erick, pihak FIFA juga sudah akan mulai membentuk kantor di Indonesia mulai tanggal 10 Oktober 2023 ini.

Baca Juga: Gampang dan Murah, Simak Cara Beli dan Harga Tiket Piala Dunia U-17 2023

Oleh karenanya, Menteri BUMN itu berharap pada 27 Oktober 2023, semua persiapan pelaksanaan U17 sudah harus selesai.

“Karena itulah kenapa hari ini kami ingin bertemu dari pihak kepolisian untuk tadi mengsikronisasikan hal-hal yang memang diharapkan kita bisa memberikan pertandingan U17 ini secara baik dan maksimal,” ujar Erick.

Sebagai informasi, Piala Dunia U17 akan dilangsungkan di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Sebanyak 24 tim dari enam konfederasi sepak bola akan bertanding. Dalam drawing yang dilaksanakan pada Jumat (15/9/2023) lalu, Timnas U17 Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengna judul "Kawal Piala Dunia U17, Kapolri Minta Evaluasi Langsung FIFA untuk Pengamanan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×