kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,38   4,90   0.52%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Polisi kembali tangkap terduga teroris jaringan Sibolga di Lampung


Selasa, 26 Maret 2019 / 07:27 WIB
Polisi kembali tangkap terduga teroris jaringan Sibolga di Lampung


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Polisi menangkap seorang terduga teroris berinisial K di Lampung Utara, Jumat (22/3).   Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan K diduga tergabung dalam kelompok teroris jaringan Sibolga.

"Yang ditangkap di Lampung seorang DPO. Ditangkap di Lampung Utara. Yang bersangkutan atas nama K sudah diikuti sekian lama," kata Dedi di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Menurut keterangan polisi, K diketahui aktif mengikuti kegiatan semi-militer yang digelar kelompok teroris di Lampung. Dedi mengatakan, K juga merupakan anggota Jamaah Ansharut Daullah (JAD) Lampung pimpinan Ujang.

Ujang telah ditangkap pascabom Surabaya tahun lalu. K bersama beberapa rekannya disebutkan telah merencanakan penyerangan terhadap aparat keamanan. "Sasaran amaliyah petugas kepolisian di Jawa dan sekitarnya. Itu sasaran utama," ungkapnya.

Namun, polisi masih mendalami peran K dalam kelompok teroris jaringan Sibolga tersebut. Sebelum menangkap K, aparat awalnya menangkap P di Lampung pada Sabtu (9/3/2019).

Kemudian, diikuti dengan penangkapan Husain alias AH di Sibolga, Sumatera Utara, pada Selasa (12/3). Di hari yang sama, Densus 88 menciduk AK alias Ameng dan ZP atau Ogel yang ditangkap di Sibolga.

Keesokan harinya, Rabu (13/3), polisi menangkap R alias S dan M yang ditangkap di Tanjungbalai, Sumatera Utara.  Kemudian, YS alias Khodijah ditangkap di Klaten, Jawa Tengah, pada Kamis (14/3/2019) sore. Namun, YS tewas karena diduga bunuh diri dengan cara menenggak zat kimia keras.

Aparat menemukan YS dalam kondisi sakit pada Senin (18/3). Saat itu, ia sedang diperiksa di rutan Polda Metro Jaya, Jakarta. Setelah itu, polisi kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial M alias Abu Arkam, di Berau, Kalimantan Timur, Selasa (19/3). Lalu, ditangkaplah K. (Devina Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satu Lagi Terduga Teroris Jaringan Sibolga Ditangkap",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×