kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PKS Jajaki Komunikasi dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto


Rabu, 24 April 2024 / 23:43 WIB
PKS Jajaki Komunikasi dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto
ILUSTRASI. DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsy


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, pihaknya juga menjajaki komunikasi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ia menyebutkan, PKS terbuka berkomunikasi dengan semua pihak.

“Semuanya ada hubungannya, enggak ada yang enggak ada hubungannya. Karena kan negara sedang berjalan,” ujar Aboe di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga: Prabowo dan Gibran Tinggalkan Istana Setelah 2 Jam Bertemu Jokowi

Namun, ia belum dapat memastikan kapan rencana pertemuan dengan Prabowo. Aboe pun meminta semua pihak menunggu dinamika politik ke depan.

“Tunggu waktunya, yang jelas kita menciptakan silaturahmi ke semua pihak. Siapa saja yang memulai, silakan saja,” sebut dia.

Ia pun menekankan saat ini PKS belum menentukan langkah ke depan. Apakah bakal bergabung dalam pemerintahan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka atau menjadi oposisi.

Namun, Aboe mengklaim hubungan PKS dan Gerindra baik-baik saja. Sinyal itu pun nampak dalam pertemuannya dengan Prabowo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu pagi.

Baca Juga: Prabowo: PKB Ingin Terus Bekerja Sama dengan Gerindra

Ia menceritakan, Prabowo menitipkan salam pada Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. “Ketemu saja tadi, Pak Prabowo kasih salam,’Tolong titip salam dengan Habib Salim,’” imbuh dia.

Diketahui, Prabowo telah menemui dua partai politik (parpol) Koalisi Perubahan yang mengusung kompetitornya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Keduanya adalah Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan, Prabowo membuka komunikasi dengan semua parpol di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk secepatnya melakukan rekonsiliasi politik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKS Jajaki Komunikasi dengan Prabowo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×