kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilkada serentak, anggota DPR ini ingatkan disiplin terapkan protokol kesehatan


Senin, 07 Desember 2020 / 16:30 WIB
Pilkada serentak, anggota DPR ini ingatkan disiplin terapkan protokol kesehatan
ILUSTRASI. Pilkada nantinya akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua hari lagi, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akan digelar. Berbeda dengan pilkada sebelumnya, pesta demokrasi pilkada kali ini digelar di tengah pandemi Covid-19. Pilkada nantinya akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah melihat, sosialisasi protokol kesehatan bagi petugas dan pemilih terkait pelaksanaan pilkada belum seragam. Dari pemantauan di lapangan, masih ditemukan ada wilayah tempat pemungutan suara (TPS) yang belum menyeluruh melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Meksi demikian, Ledia tak menampik ada juga TPS yang sudah melakukan persiapan dengan matang. Misalnya saja sudah menyiapkan  pembagian waktu bagi pemilih saat menggunakan suaranya dalam pilkada.

Baca Juga: Bawaslu sebut pemilih yang tidak pakai masker tak diperbolehkan masuk TPS

"Ada yang sudah sangat ketat membagi dengan jam, ada yang belum, bahkan ada yang belum sama sekali memberitahu. Nah ini bagian yang harus bisa disosialisasikan lebih masif lagi. Jangan sampai ada klaster baru sesudah pilkada," ungkap Ledia usai Rapat Paripurna DPR RI pada Senin (7/12).

Sosialisasi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada perlu dilakukan segera mengingat beberapa daerah yang menggelar pilkada, saat ini juga mengalami kenaikan kasus aktif Covid-19.

Ia juga mengingatkan panitia pemungutan suara agar melakukan pembatasan kepada mereka yang akan hadir saat perhitungan suara. Hal itu mengingat proses perhitungan suara biasanya cukup menarik bagi masyarakat untuk dapat menyaksikan secara langsung.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Menko Polhukam ingatkan disiplin protokol kesehatan di TPS saat Pilkada serentak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×