kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilkada serentak 2020, PDIP umumkan paslon jagoannya besok


Selasa, 18 Februari 2020 / 13:58 WIB
Pilkada serentak 2020, PDIP umumkan paslon jagoannya besok
ILUSTRASI. Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di Jakarta, Jumat (10/1/2020). Hasto membantah isu dirinya dijemput tim KPK di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisi


Reporter: Vendi Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Gelombang I pada hari Rabu, 19 Februari 2020 pada pukul 14.00 WIB.

“Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP pada hari Senin, 17 Februari 2020 telah menetapkan 45 pasangan calon untuk 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian diantaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia," kata Hasto dalam siaran pers, Selasa (18/2).

Baca Juga: Mendagri Tito keluarkan surat edaran untuk kepala daerah sukseskan Pilkada 2020

Hasto mengatakan, pada gelombang I ini, sebagian besar pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan merupakan kepala daerah incumbent dan berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh DPP Partai mampu membawa kemajuan, pertumbuhan yang berkeadilan, serta kemampuan di dalam membumikan ideologi Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan.

Ia mengatakan, pilkada merupakan momentum konsolidasi Partai guna memperkuat kelembagaan Partai di dalam menyiapkan pemimpin.

Sebab itu, partai terus menggembleng kader-kader Partai untuk menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis-kebangsaan, berjiwa kerakyatan guna menghadirkan kesejahteraan rakyat yang keadilan sosial.

Pada saat bersamaan kekuasaan politik yang dimiliki oleh setiap kepala daerah dari PDI Perjuangan harus meningkatkan derajat kemanusiaan melalui upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, dan meningkatkan taraf kehidupan warganya yang sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan tersebut.

Baca Juga: Ini profil Wahyu Purwanto, ipar Jokowi yang mencalonkan diri jadi bupati Gunungkidul

Atas dasar hal tersebut, kata Hasto, maka setiap calon wajib menjalankan Dasa Prasetya Partai. "Setiap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah wajib mengikuti sekolah Partai," ujar Hasto.

Sebagai informasi, Pilkada serentak akan dilaksanakan di 270 daerah pada 23 September 2020 mendatang. Secara rinci akan dilaksanakan sembilan pemilihan gubernur, 224 pemilihan bupati, dan 37 pemilihan wali kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×