kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,28   13,06   1.31%
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

PHRI berharap harga tes PCR bisa turun lagi


Senin, 25 Oktober 2021 / 17:49 WIB
PHRI berharap harga tes PCR bisa turun lagi
ILUSTRASI. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengapresiasi rencana penurunan harga tes PCR untuk tes Covid-19.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengapresiasi rencana penurunan harga tes PCR untuk testing virus corona (Covid-19).

Pemerintah meminta harga PCR diturunkan hingga menjadi Rp 300.000 per tes. Sebelumnya harga PCR dipatok pemerintah sebesar Rp 495.000 untuk pulau Jawa dan Bali, serta Rp 525.000 untuk luar pulau Jawa dan Bali.

"Sementara cukup, tapi berharap harga masih akan turun," ujar Sekretaris Jenderal PHRI Maulana Yusran saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (25/10).

Meski begitu, kebijakan pemerintah menurunkan harga PCR sesuai dengan aspirasi yang disampaikan. Selain menurunkan harga PCR, pemerintah juga memperpanjang masa berlaku hasil PCR menjadi 3x24 jam.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, 25 Oktober: Tambah 460 kasus baru, prokes jangan kendur

Pelaku usaha pariwisata juga berharap kebijakan pemerintah dalam menyambut natak dan tahun baru konsisten. Sehingga pelaku usaha bisa melakukan promosi menjelang libur nataru. "Semoga tidak ada perubahan lagi," ungkap Maulana.

Sebagai informasi, pemerintah menetapkan kebijakan wajib melakukan tes PCR bagi pelaku perjalanan domestik menggunakan pesawat. Hal itu berlaku bagi wilayah Jawa, Bali, dan wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Kebijakan tersebut diambil untuk mengantisipasi potensi peningkatan mobilitas selama libur nataru. Meredanya kasus Covid-19 saat ini memicu pelonggaran dan peningkatan mobilitas masyarakat.

 

Selanjutnya: Jokowi minta harga tes PCR diturunkan menjadi Rp 300.000

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×