kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,27   6,81   0.74%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16: Jangan ubah gaya hidup


Kamis, 04 Oktober 2018 / 10:50 WIB
Pesan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16: Jangan ubah gaya hidup
Presiden Jokowi menerima Timnas U-16 di Istana Merdeka


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitip pesan kepada para atlet tim nasional (timnas) sepakbola U-16 untuk mempertahankan kerja keras. Sebab, ia mengamati dalam masa pubertas para atlet muda kerap performanya menurun setelah usianya menginjak usia 19 tahun.

"Karena saya lihat saudara-saudara memiliki sebuah talenta dan bakat yang luar biasa, saya titip untuk mempertahankan kerja keras karena saya amati biasanya akan menurun setelah U-19 saya amat dari dulu," katanya saat menerima kunjungan timnas U16 di Istana Merdeka, Kamis (4/10).

Adapun menurut Presiden Jokowi, salah satu penyebab perfoma atlet muda yang menurun itu karena adanya perubahan gaya hidup. Untuk itu, dirinya mengimbau bagi para atlet timnas U-16 jika memiliki pendapatan berlebih hntuk ditabung.

"Jangan merubah gaya hidup kita. tetap rendah hati, tetap kerja keras berjuang keras kalau ada pendapatan lebih ditabung," terang Presiden. Dengan begitu, ia optimis timnas U-16 ini akan menjadi kebanggan negara dalam lima sampai 15 tahun yang akan datang.

Mengapresiasi pencapaian timnas U-16

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga menyampaikan rasa bangganya atas perjuangan keras yang dilakukan timnas U-16 baik dalam kompetisi tingkat ASEAN maupun Asia. "Saya melihat di TV bagaimana perjuangan yang mati matian, perjuangan keras dan hasilnya bisa kita lihat," katanya.

Bahkan Presiden, mengungkapkan rasa senang saat timnas U-16 menang melawan Iran. "Saya senang banget, lawan india, 0-0, saya senang lagi," tambah dia.

"Waktu Australia juga, waktu gol awal saya senang banget menang lagi ini tapi memang sepertinya memerlukan kerja keras lagi untuk sebuah capaian yang lebih baik," lanjut Presiden.

Ke depan, Presiden juga titip kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk betul betul dijaga, pelatih dan official agar tetap kompak untuk bisa ke tim senior nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×