kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perwira TNI AU ini berhasil lulus dari pendidikan militer terbaik di Inggris


Sabtu, 18 Juli 2020 / 07:42 WIB
Perwira TNI AU ini berhasil lulus dari pendidikan militer terbaik di Inggris
ILUSTRASI. Salah seroang Perwira TNI AU, Mayor PnB Anwar Sovies lulus dari ASCS London


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Salah seorang perwira TNI AU berhasil mencetak prestasi membanggakan di London. Mayor Pnb. Anwar Sovie berhasil menyelesaikan pendidikan militer Advance Command and Staff College (ACSC) di Defence Academy of The UK, Shrivenham. 

Merujuk keterangan tertulis KBRI London, Mayor Pnb Anwar Sovie telah menyelesaikan kurikulum Advance Command and Staff College 34 minggu sejak 20 Mei 2019 lalu, dengan hasil predikat Sangat Memuaskan. Mayor Pnb. Anwar Sovie uga menorehkan prestasi dengan menjadi ‘The Best Speaker’ dalam event debat yang diselenggarakan oleh ACSC UK dan Ecole de Guerre (ACSC Perancis).

Baca juga: Perwira TNI AD ini cetak rekor di King’s College London

Advance Command and Staff College (ACSC) adalah salah satu pendidikan militer yang menjadi incaran setiap perwira menengah di kalangan militer Inggris (UK). ACSC mensyaratkan penilaian 20% personel terbaik di setiap matra untuk dapat mengikuti pendidikan yang dilaksanakan selama 11 bulan.

Tujuan dari pendidikan Advance Command and Staff College adalah untuk mempersiapkan perwira pada level operasional, agar mampu memfokuskan kemampuan intelektual, membangun kemampuan analisa, tajam dalam mengambil keputusan serta memiliki kemampuan berkomunikasi serta mengembangkan profesionalisme.

Tujuan tersebut dapat diperoleh dengan memperdalam pengetahuan tentang bagaimana sebuah operasi dilaksanakan; meningkatkan pemahaman yang baik tentang manajemen pertahanan; serta meningkatkan pemahaman komprehensif mengenai strategi, pertahanan dan keamanan dalam konteks dunia internasional.

Sebelum menjalani pendidikan militer di Inggtris, Mayor Pnb. Anwar Sovie adalah Kasiops Skadron Udara 16, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Ia lulus dari Advance Command and Staff College , bersama dengan 103 siswa internasional dari 55 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×