kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45764,61   -6,06   -0.79%
  • EMAS887.000 -1,88%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Pertemuan SBY dan Prabowo batal digelar


Jumat, 04 Januari 2019 / 17:44 WIB
Pertemuan SBY dan Prabowo batal digelar
ILUSTRASI. PERTEMUAN SBY DENGAN PRABOWO

Berita Terkait

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto batal dilaksanakan. Awalnya, pertemuan itu direncanakan digelar, Jumat (4/1) sore di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Iya ditunda. Sejak tadi malam, dikatakan ditunda," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat siang.


Meski demikian, Imelda tidak mengetahui apa alasan penundaan pertemuan SBY dengan Prabowo tersebut. "Saya akan cek dulu, kenapa ditunda," ujar dia.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Dahnil Anzar Simanjuntak juga membenarkan penundaan pertemuan itu. "Betul. Karena alasan waktu saja," ujar dia melalui pesan singkat.

Ia juga tidak merinci apa yang dimaksud dengan alasan waktu itu sehingga menunda pertemuan Prabowo dengan SBY.

Diberitakan, pertemuan itu sedianya akan membahas langkah apa yang perlu dilakukan Prabowo-Sandiaga untuk menjaga momentum kenaikan elektabilitas. Selain itu, akan dibahas pula cara untuk meningkatkannya menjadi lebih besar lagi dalam tiga bulan terakhir.

Keduanya juga akan membahas program strategis untuk Indonesia jika berhasil menang dalam Pemilihan Presiden 2019.

Sodik yakin SBY juga akan membagi tips kepada Prabowo untuk menghadapi debat pertama. "Materi debat sudah disiapkan oleh direktorat materi debat. Tetapi SBY juga tentu akan memberikan tips-tips," kata dia. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SBY Batal Bertemu Prabowo Jumat Sore Ini",

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×