kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertama Kalinya di Luar Negeri, Relawan Jokowi Gelar Musra di Hong Kong


Senin, 28 November 2022 / 06:55 WIB
Pertama Kalinya di Luar Negeri, Relawan Jokowi Gelar Musra di Hong Kong
ILUSTRASI. Penanggungjawab Musra Budi Arie Setiadi


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kelompok relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) menggelar acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Hong Kong pada Minggu (27/11/2022).

Musra merupakan forum yang digelar relawan Jokowi untuk menghimpun keinginan elemen masyarakat terkait calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pemilu 2024.

Penanggungjawab Musra Budi Arie Setiadi mengatakan, Musra yang digelar pertama kali di luar negeri ini diikuti oleh pekerja migran asal Indonesia. "Musra sudah menjadi kebutuhan seluruh rakyat Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri," ujar Budi Arie dilansir dari siaran pers, Minggu.

Baca Juga: Jokowi: Pemimpin yang Memikirkan Rakyat Banyak Kerutan di Wajah dan Rambutnya Putih

"Musra di Hong Kong sama seperti Musra yang lain yang di gelar di kota-kota Indonesia. Pesertanya adalah pekerja migran Indonesia yang ada di Hong Kong dan Asia Timur," katanya lagi.

Budi Arie mengungkapkan, ada sejumlah nama tokoh nasional yang mengemuka menjadi capres-cawapres paling diinginkan oleh peserta Musra Hong Kong. Namun, ia enggan memberi bocoran terlebih dulu.

"Soal capres dan cawapres yg mengemuka nanti di lihat hasilnya. Dan pasti akan kami umumkan ke publik," katanya.

Lebih lanjut, Budi Arie menjelaskan bahwa Musra mendorong rakyat Indonesia berdiskusi membahas sejumlah tokoh yang layak maju dalam Pilpres 2024. Walau pencalonan capres-cawapres dilakukan oleh partai politik, rakyat menjadi penentu siapa yang layak memimpin bangsa ini ke depan.

Oleh karenanya, peran dan aspirasi rakyat tidak bisa dipinggirkan. Budi Arie yang juga Ketua Umum kelompok relawan Projo itu mengungkapkan, justru parpol bisa menuai masukan dari perhelatan Musra di seluruh Indonesia tentang tokoh-tokoh yang populer. Selain itu, parpol bisa mengetahui program-program dan perbaikan yang diingikan masyarakat.

Budi Arie Setiadi juga mengatakan apresiasi kepada WNI di luar negeri yang terlibat dalam Musra. Ia memuji kesadaran dan tanggung jawab politik WNI meski mereka merada di luar negeri.

Baca Juga: Surya Paloh: Ada yang Mengatakan Betapa Bodohnya Nasdem Mengusung Anies Baswedan

"Setelah Hongkong, Musra Indonesia rencananya diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 28 Januari 2023," ujarnya.

Kegiatan Musra sebelumnya diawali di Bandung pada Agustus 2022. Musra telah digelar di sejumlah provinsi termasuk Musra Banten di Kota Serang pada Minggu, 20 November lalu.

Dalam Musra Banten lalu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memuncaki klasemen hasil e-voting capres dengan meraih 18,48 suara dari 2.787 jumlah responden yang mengikuti e-voting.

Di urutan kedua ada Ganjar Pranowo yang meraih dukungan 16,36 persen. Lalu, di posisi ketiga ada Prabowo Subianto yang meraih 15,82 dukungan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Relawan Jokowi Gelar Musra di Hong Kong, Pertama Kalinya di Luar Negeri"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×