kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertama Kali, Otorita IKN Gelar Upacara HUT ke-78 RI di Sumbu Kebangsaan IKN


Kamis, 17 Agustus 2023 / 08:36 WIB
Pertama Kali, Otorita IKN Gelar Upacara HUT ke-78 RI di Sumbu Kebangsaan IKN
ILUSTRASI. Otorita IKN menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di Sumbu Kebangsaan IKN


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di Sumbu Kebangsaan IKN. Upacara yang dimulai mulai pukul 08.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Upacara HUT RI ini merupakan upacara pertama yang digelar di IKN. Upacara ini diikuti berbagai unsur antara lain perwakilan kementerian/lembaga, TNI-Polri, unsur pemerintahan daerah di sekitar wilayah Otorita IKN, tokoh adat, hingga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid.

Pantauan Kontan dari Youtube IKN Indonesia, upacara dipimpin oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono sebagai inspektur upacara.

“Terima kasih pada semua hadirin telah menjadi bagian dari upacara yang bersejarah pada pagi hari ini,” ujar Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dalam upacara, Kamis (17/8).

Mengenai kehadiran Kadin Indonesia hari di IKN tepat pada perayaan HUT RI ke-78 hari ini bersama dengan Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN), Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid mengatakan bahwa ini merupakan sebuah bentuk nyata komitmen Kadin akan masa depan Indonesia yang sejahtera ekonominya.

Baca Juga: Simak Rangkaian Acara Perayaan HUT RI ke 78 di Istana Negara

Yakni dengan menjadi negara berkekuatan ekonomi ke-4 dunia, tangguh pada sektor pangan dan kesehatan, berkelanjutan dalam misi mencapai emisi nol bersih serta inklusif bersatu padu, bergotong royong dalam pembangunan.

“Ini adalah dukungan kami akan visi Indonesia Emas 2045. IKN adalah simbol tentang Indonesia yang maju dan modern 20 tahun dari sekarang,” ujar Arsjad.

Arsjad mengatakan, diperlukan semangat gotong royong dan identitas Bhinneka Tunggal Ika dalam pembangunan ekonomi dengan baik. Untuk itu, Kadin Indonesia mengajak masyarakat untuk mewujudkan cita-cita bersama Indonesia Emas 2045 melalui kolaborasi yang inklusif dan berkelanjutan.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan, pembangunan IKN sebagai ibu kota negara baru akan menjadi salah satu langkah strategis dalam memastikan Indonesia muncul sebagai negara maju yang diakui dunia.

Baca Juga: HUT Ke-78 RI, Presiden Jokowi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Otorita IKN percaya bahwa, IKN dapat menjadi model pembangunan berkelanjutan yang mencerminkan nilai-nilai inklusivitas, keberlanjutan dan berbasis teknologi.

“Dengan intergrasi infrastruktur modern, energi baru terbarukan serta teknologi digital, IKN dapat menjadi pilar utama dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” ujar Bambang.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×