kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat penanganan Covid-19, BPKH berikan dana bantuan Rp 5 miliar


Selasa, 24 Maret 2020 / 08:32 WIB
Perkuat penanganan Covid-19, BPKH berikan dana bantuan Rp 5 miliar
ILUSTRASI. Perkuat Penanganan Covid-19, BPKH Berikan Dana Bantuan Rp5 Miliar


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memperkuat penanganan Covid-19 dengan memberikan dana bantuan sebesar Rp 3 miliar untuk Rumah Sakit Haji Jakarta dan Rp 2 miliar untuk Rumah Sakit Syarif Hidayatullah.

Dana bantuan tersebut diberikan oleh Anggito Abimanyu, Kepala BPKH, pada Minggu (22/03), di Asrama Haji Pondok Gede di depan Menteri Agama, Fachrul Razi; Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Amani Lubis; serta direktur RS Syarif Hidayatullah UIN; direktur RS Haji Jakarta; dan BAZNAZ.

“Dana itu diambil dari dana kemaslahatan hasil pengelolaan dana abadi umat,” terang Abimanyu.

Baca Juga: Hati-hati, begini efek samping pemakaian chloroquine bagi pasien Covid-19

Dana sebanyak Rp5 miliar tersebut nantinya akan dialokasikan untuk membeli masker, hazmat, dan sejumlah alat pelindung diri atau ADP sesuai kebutuhan kedua RS tersebut.

Ia menambahkan, saat ini penanganan Covid-19 menjadi prioritas semua orang. Terutama tim kesehatan, harus didukung semua kalangan.

“Semakin melonjaknya tingkat penyebaran Covid-19 mengakibatkan penuhnya rumah sakit rujukan dan menipisnya peralatan medis, APD (Alat Pelindung Diri) dan fasilitas kesehatan yang tersedia. Untuk itu, rumah sakit dan tim kesehatan perlu kita bantu bersama-sama,” katanya.

Saat ini Rumah Sakit Haji Jakarta dan Rumah Sakit Syarif Hidayatullah sudah diperintahkan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi, untuk bersiap menjadi tempat isolasi pasien positif Covid-19.

Baca Juga: KPU tengah susun opsi kemungkinan penundaan Pilkada 2020

Untuk itulah, segala persiapan terkait tim kesehatan menjadi penting. “Sehingga ketika ada pasien di dua rumah sakit ini sudah siap menerima,” tutupnya.

Badan Pengelola Keuangan Haji bersama Badan Amil Zakat Nasional, dan Kementerian Agama Republik Indonesia juga sepakat akan membentuk posko Covid 19 dan mengoptimalisasikan anggaran guna pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×