kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Bidang Pendidikan, ASFA Foundation Jajaki Kerja Sama dengan Yordania


Minggu, 25 Februari 2024 / 19:05 WIB
Perkuat Bidang Pendidikan, ASFA Foundation Jajaki Kerja Sama dengan Yordania
ILUSTRASI. Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo bertemu dengan Grand Mufti Yordania Syaikh Dr. Ahmad Al-Hasanat


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo bertemu dengan Grand Mufti Yordania Syaikh Dr. Ahmad Al-Hasanat pada Sabtu (25/2/2024).

Hal itu dilakukan Syafruddin saat mengunjungi Amman Yordania dalam rangka pengembangan kerja sama bidang pendidikan, keagamaan, dakwah islamiyah dan kemanusiaan pada 25 sampai 26 Februari 2024.

Baca Juga: Bahas Perkembangan Dunia Islam, Waketum DMI Bertemu Sekjen Liga Muslim Dunia

Grand Mufti Yordania Syaikh Dr. Ahmad Al-Hasanat menyambut baik upaya ASFA Foundation dalam rangka percepatan dan pengembangan SDM yang berbasis pada penguatan pesantren dan lembaga pendidikan di Indonesia.

Syaikh Ahmad Al-Hasanat juga siap memfasilitasi kegiatan tetap dan berkala bagi mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Yordania, untuk diadakan program pendidikan intensif tentang ilmu Al-Quran, tafsir, hadis, fikih dan usul fiqh dan lainnya.

Hal itu sebagai upaya untuk memperkaya khazanah intelektual dan pengetahuan mahasiswa serta memperkokoh pandangannya dalam wasatiyyat Islam.

Selain itu, Grand Mufti Yordania mengapresiasi peran Indonesia dan ASFA Foundation yang sikapnya telah membela rakyat Palestina dan secara nyata telah ikut membantu warga Palestina di Gaza.

Haji Syafruddin didampingi oleh Wasekjen MUI Pusat Dr. Ali Hasan Al-Bahar, Waketum Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, MA., Pejabat Pensosbud KBRI Amman Alamsyah dan Muhammad Ilham Effendy.

Baca Juga: ASFA Foundation Jajaki Kerja Sama Keberlanjutan dengan Pemerintah Daerah Xinjiang

Selama di Amman, Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo direncanakan akan bertemu dengan pejabat tinggi Yordania lainnya di Amman; Menteri Pendidikan Tinggi, Menteri Wakaf dan Kepala Jordan Hashemite Charity Organization.

Indonesia dan Yordania merupakan negara sahabat yang hubungannya sangat erat dan saling menguatkan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Syafruddin Bahas Pengembangan Kerjasama dengan Grand Mufti Saat Kunjungi Yordania

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×