kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Istana dimeriahkan deretan busana nusantara


Sabtu, 17 Agustus 2019 / 10:22 WIB
Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Istana dimeriahkan deretan busana nusantara
ILUSTRASI. Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo


Reporter: Abdul Basith | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 di Istana Merdeka kali ini dimeriahkan deretan busana khas nusantara. Mulai dari busana Presiden Jokowi hingga para tamu undangan.

Jokowi menggunakan baju adat Klungkung, Bali saat upacara peringatan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Terlihat juga sejumlah menteri yang hadir mengenakan baju adat.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menggunakan baju adat Lampung, sementara istri menggunakan baju asal Sumatra Selatan.

Baca Juga: Mengenang Bung Hatta dan sepatu Bally, sebuah mimpi yang tak kesampaian

Ada pula Puan Maharani yang datang bersama Megawati Soekarno Putri. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengenakan baju adat Sumatra Barat.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya hadir bersama suami dengan menggunakan baju adat Jawa. Sementara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan keluarga kompak mengenakan baju adat Sumatra Utara.

Selain jajaran menteri Kabinet Kerja, ada pula sejumlah tokoh. Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin hadir bersama istri. Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno juga hadir di Istana Merdeka.

Putra dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono juga hadir bersama Annisa Pohan menggunakan baju adat Sumatra Barat.

Baca Juga: Begini formasi tim merah, pengibar bendera pusaka di Istana

Terlihat juga pengusaha Wishnutama Kusubandio. Salah satu yang namanya beredar sebagai calon menteri tersebut mengenakan busana Betawi yang dimodifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×