kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Perangi corona, Kadin serahkan bantuan Rp 10 miliar ke PMI


Jumat, 27 Maret 2020 / 16:48 WIB
Perangi corona, Kadin serahkan bantuan Rp 10 miliar ke PMI
ILUSTRASI. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Rosan P Roeslani

Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, bersama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), serta berbagai asosiasi, menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani kepada Jusuf Kalla selaku Ketua PMI, di Markas Pusat PMI pada Jumat (27/3). Bantuan sebesar Rp 10 miliar ini, berasal dari Santini Group, Pakarti Yoga Group, serta penggalangan dana yang telah dilakukan oleh Kadin Indonesia sejak seminggu lalu melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir risau, jumlah pasien corona di Wisma Atlet sudah 102 orang

Sebelumnya, Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia secara bertahap telah menyerahkan bantuan berupa 5000 unit peralatan uji cepat (rapid test kit), pada Rabu (24/3) lalu melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Bantuan yang kami berikan hari ini merupakan hasil donasi dari Apindo, asosiasi, dan perusahaan di bawah naungan Kadin yang tergabung dalam inisiatif Pengusaha Peduli NKRI,” ujar Rosan P. Roeslani di dalam keterangan tertulis, Jumat (27/3).

Rosan menyampaikan harapan agar seluruh pengusaha saling menopang satu sama lain untuk meringankan beban pemerintah.

“Jangan lihat besarnya jumlah yang bisa diberikan, sekarang apa pun yang bisa dilakukan untuk meringankan pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, meringankan penderitaan saudara-saudara kita, lakukanlah” imbau Rosan.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan, bantuan ini akan sangat mendukung upaya PMI dalam membantu masyarakat menghadapi Covid-19.

Baca Juga: Perangi Corona (Covid-19), Kementerian BUMN Gaet Dukungan KADIN dan Tzu Chi

Saat ini, PMI sedang melakukan upaya pencegahan berupa penyemprotan disinfekatan secara besar-besaran di area-area publik seperti rumah ibadah, sekolah, dan perkantoran publik.

"Kami juga telah membangun gudang darurat sebagai tempat sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk respon PMI menangani Covid-19," kata Jusuf Kalla.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×