kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Pengumuman! Token listrik gratis PLN bulan Juli sudah bisa diakses hari ini


Kamis, 02 Juli 2020 / 01:36 WIB
Pengumuman! Token listrik gratis PLN bulan Juli sudah bisa diakses hari ini
ILUSTRASI. Pemerintah memberikan token listrik gratis PLN sebagai stimulus untuk mengurangi dampak krisis akibat pandemi Corona Covid-19.

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar menggembirakan bagi pelanggan listrik PT PLN, pada bulan Juli 2020 yang menggunakan token.

Pelanggan yang berhak mendapatkan token listrik gratis PLN pada bulan Juli 2020 bisa mulai mengunduhnya hari ini.

Hal ini diungkapkan Bob Saril Direktur Niaga dan Managemen Pelanggan PT. PLN (Persero). 

Bob Saril menjelaskan, para pelanggan daya 450 Volt Ampere (VA) mendapatkan potongan harga sebanyak seratus persen alias gratis. Potongan atau pembayaran gratis ini baik bagi pelanggan pra bayar atau menggunakan token maupun pascabayar.
 
Begitu juga pelanggan daya 900VA mendapatkan subsidi sebanyak lima puluh persen atau 50%, untuk periode bulan Juli, Agusus dan September 2020.

"450 VA mendapatkan stimulus pembayaran diskon 100%, kemudian untuk yang 900VA diskon lima puluh persen," jelas Bob.

Bob menyatakan, pelanggan listrik terbagi dari dua jenis, yaitu pelanggan pascabayar dan prabayar yakni yang menggunakan token listrik PLN.

"Untuk rumah tangga 450 VA - 900 VA bagi pelanggan menggunakan listrik pascabayar maka otomatis diskon ditambahkan direkeningnya, untuk periode bulan Juli, Agustus dan September 2020," ungkap Bob saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (1/7).

"Bagi pengguna token atau prabayar, setiap bulan diberikan token gratis dengan jumlah Kwh sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian bulan Desember 2019 sampai dengan Februari 2020 untuk periode pembelian Juli, Agustus dan Desember 2020," lanjut Bob.

Bagi Anda yang layak mendapatkan token listrik gratis PLN  maupun pra bayar, simak cara mendapatkan subsidi.

PLN menyediakan lima pilihan untuk mendapatkan subsisdi bagi pengguna listrik prabayar, pelanggan dapat memilih cara mengakses listrik gratis dan token gratis PLN salah satu dari pilihan tersebut.

Berikut tata caranya:

SELANJUTNYA>>

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×