kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.514.000   11.000   0,73%
  • USD/IDR 15.511   28,00   0,18%
  • IDX 7.760   25,02   0,32%
  • KOMPAS100 1.205   3,50   0,29%
  • LQ45 961   2,42   0,25%
  • ISSI 234   1,13   0,48%
  • IDX30 494   1,12   0,23%
  • IDXHIDIV20 593   1,74   0,29%
  • IDX80 137   0,38   0,27%
  • IDXV30 142   -0,50   -0,35%
  • IDXQ30 164   0,08   0,05%

Pengguna dan UMKM Lokal Rasakan Manfaat Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day


Selasa, 13 September 2022 / 17:38 WIB
Pengguna dan UMKM Lokal Rasakan Manfaat Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day
ILUSTRASI.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Kampanye 9.9 Super Shopping Day dari Shopee direspon dengan sangat antusias oleh masyarakat. Dalam kampanye belanja online yang puncak kemeriahannya berlangsung pada 9 September lalu ini, pengguna dapat memenuhi segala kebutuhannya dari produk-produk yang ditawarkan pengusaha lokal serta mitra brand terpercaya dengan memanfaatkan berbagai penawaran menarik di Shopee.

Gegap gempita 9.9 Super Shopping Day juga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di banyak kota. Kemeriahan ini turut dirasakan oleh UMKM di seluruh Indonesia khususnya daerah di luar ibukota, seperti Cimahi, Mojokerto, dan Klaten yang mendapatkan pesanan yang lebih banyak pada puncak kampanye.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang bahwa melalui kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee dapat menghadirkan kesempatan untuk pelaku UMKM serta memberikan manfaat bagi pengguna.

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua, kampanye ini kami hadirkan sebagai wadah bagi para pengguna untuk dapat menikmati pengalaman belanja online yang menyenangkan serta memberikan banyak peluang bagi perkembangan bisnis pengusaha lokal dan mitra brand. Pada saat yang bersamaan, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi pengguna kami melalui berbagai inisiatif di bulan-bulan mendatang.”

Berbagai fitur interaktif

Pengalaman berbelanja online di Shopee menjadi makin menyenangkan dengan beragam fitur yang interaktif. Misalnya saja, pengguna Shopee menikmati fitur live streaming sebagai bagian dari kegiatan sehari-hari mereka. Pengguna Shopee di Indonesia menghabiskan 12 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee LIVE sepanjang periode kampanye berlangsung, termasuk penampilan spesial STAYC, girl group dari Korea Selatan, dalam TV Show 9.9 Super Shopping Day.

Selain konten dan tayangan hiburan, di 9.9 kali ini Shopee meluncurkan fitur terbaru Shopee Video, yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi serta bersosialisasi melalui tontonan video pendek. Selama masa kampanye 9.9 Super Shopping Day berlangsung, total video baru yang dibuat mencapai 170 ribu video tiap harinya. Game terbaru Shopee Lahap dari Shopee Video juga mendapatkan antusiasme yang tinggi dan telah dimainkan oleh hampir 300 ribu pengguna pada 9 September.

Untuk menghubungkan penjual dan pembeli, kemudahan penggunaan pembayaran digital melalui ShopeePay juga ikut memberikan lebih banyak manfaat. Pengguna merayakan puncak kampanye dan antusias memakai 9.9 Super ShopeePay Deals untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Tercatat, sekitar 75 ribu voucher ShopeePay dibeli melalui ShopeePay Sekitarmu dalam waktu 99 menit pertama di tanggal 9 September. Fitur online-to-offline berbasis lokasi ini memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai penawaran menarik dari sederet merchant yang ada di sekitar mereka.

Tak hanya itu, masyarakat Indonesia juga turut memanfaatkan kampanye ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang dalam memenuhi kebutuhan kuliner mereka. Pengguna menghabiskan waktu rata-rata 10 menit untuk mencari kuliner pilihannya sebelum akhirnya melakukan transaksi.

Dampak positif bagi UMKM lokal

Kampanye 9.9 Super Shopping Day terus menjadi batu loncatan bagi para pelaku usaha lokal untuk berkembang bersama Shopee. Antusiasme yang tinggi dari pengguna memberikan peluang yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM untuk meningkatkan transaksi bisnisnya di kampanye ini. Sorotan ini juga menjadi bagian dari wujud upaya Shopee untuk membantu pengembangan para pelaku usaha lokal, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM.

Adapun kategori Kecantikan dan Perlengkapan Rumah menjadi primadona pengguna pada puncak kampanye 9.9 Super Shopping Day. Sabun cuci muka dan maskara merupakan produk UMKM yang paling banyak dibeli dalam kategori Kecantikan, sedangkan blender portabel dan sprei menjadi produk terlaris di kategori Perlengkapan Rumah.

“Bukan sekadar kampanye, tapi 9.9 Super Shopping Day juga memberikan kesempatan untuk mitra brand dan UMKM lokal dapat bertumbuh bersama Shopee. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui teknologi,” tutup Monica.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, kunjungi https://shopee.co.id/9-9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×