kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,78   15,16   1.81%
  • EMAS1.355.000 0,44%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penggerebekan di Karawang, Polisi Tangkap Satu Terduga Teroris Pendukung ISIS


Sabtu, 15 Juni 2024 / 23:50 WIB
Penggerebekan di Karawang, Polisi Tangkap Satu Terduga Teroris Pendukung ISIS
ILUSTRASI. PENGGELEDAHAN DENSUS 88 - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Gang Mahoni 1, Nomor 9, Way Halim Permai, Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (3/11/2021). Penggeledahan tersebut dilakukan lantaran diduga menjadi gudang atau tempat penyimpanan barang barang milik salah satu terduga teroris yang diamankan beberapa hari lalu dan ditemukan sejumlah barang berupa ratusan kotak amal bertuliskan LAZ ABA, serta 5 unit CPU komputer yang diduga ada kaitannya dengan sumber pendanaan yang untuk kepentingan salah satu kelompok atau jaringan teroris. TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya telah menangkap satu terduga teroris di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024).

Tersangka berinisial AAR ditangkap dengan sejumlah bahan peledak yang bakal digunakan untuk menjalankan aksi teror.

“Telah dilaksanakan penegakan hukum terhadap satu orang tersangka berinisial AAR yang terafiliasi dengan kelompok pendukung ISIS,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya.

Baca Juga: Soal Kabar Anggota Densus 88 Menguntit Jampidsus, Polri Diminta Beri Penjelasan

Ia mengungkapkan, AAR merupakan residivis yang juga pernah terlibat dalam kasus terorisme. AAR, lanjut Trunoyudo, pernah mendekam di penjara pada tahun 2011 dan 2018.

“(Pernah) ditangkap atas perencanaan aksi teror menggunakan bahan peledak,” sebut dia.

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum menyampaikan secara rinci kronologi maupun apa saja barang bukti yang ditemukan.

“Turut diamankan juga beberapa komponen elektronik dan bahan peledak yang akan digunakan oleh tersangka dalam melakukan aksi teror,” imbuh dia.

Baca Juga: Polri Tetapkan 887 Tersangka Korupsi Sepanjang 2023, Kerugian Negara Rp 3,6 Triliun

Tim Densus 88 Anti-teror Mabes Polri menggeledah rumah seorang warga di Kampung Kamojing Barat, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024).

Rumah kontrakan tersebut dihuni oleh seorang penjual bubur. Namun ketua RT dan RW mengaku tidak mengetahui identitas pria tersebut lantaran penghuni tidak menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sejak mengontrak Mei 2024 lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tangkap Satu Terduga Teroris Pendukung ISIS dalam Penggerebekan di Karawang"

Selanjutnya: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Sudah Coba SSSTikTok?

Menarik Dibaca: Jadwal Euro 2024 Italia vs Albania, Awal yang Nyaman bagi Sang Juara Bertahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×