kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,89   3,53   0.38%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penerima Kartu Prakerja gelombang 18 diumumkan, bisa cek di www.prakerja.go.id


Selasa, 24 Agustus 2021 / 16:05 WIB
Penerima Kartu Prakerja gelombang 18 diumumkan, bisa cek di www.prakerja.go.id
ILUSTRASI. Warga penerima manfaat menunjukkan Kartu Prakerja miliknya di Jakarta, Selasa (15/12/2020). Penerima Kartu Prakerja gelombang 18 diumumkan, bisa cek di www.prakerja.go.id. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.


Sumber: Kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 18 dilakukan mulai hari ini, Selasa (24/8), pukul 15.00 WIB. Penerima Kartu Prakerja gelombang 18 bisa cek di www.prakerja.go.id

Sebanyak 800.000 orang dinyatakan lolos sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 18. 

"Jam 15.00 WIB kami mulai mengirimkan SMS pemberitahuan kepada 800.000 orang yang berhasil menjadi penerima Kartu Prakerja gelombang 18," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada Kompas.com. 

Selain melalui SMS, pendaftar juga bisa mengecek status lolos atau tidaknya melalui dashboard di laman www.prakerja.go.id. Jika lolos seleksi gelombang, peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun. 

Jika tidak lolos, peserta akan mendapatkan notifikasi pada dashboard akun Kartu Prakerja. Peserta yang gagal bisa mengkuti seleksi gelombang berikutnya tanpa perlu mengulangi lagi proses pendaftaran dari awal. 

Peserta yang lolos nantinya akan mendapatkan dana pelatihan sebesar Rp 1 juta. Selain itu, penerima Kartu Prakerja juga akan mendapat dua jenis insentif lainnya, di luar bantuan pelatihan. 

Baca Juga: Mau cek apakah lolos atau tidak seleksi Kartu Prakerja? Ini caranya

Pertama, intensif pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan. Kedua, insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50.000 per survei. Peserta akan mengikuti 3 kali survei 

Insentif pelatihan akan turun jika penerima Kartu Prakerja telah menyelesaikan pelatihan dan ditandai dengan adanya serifikat. 

Bila penerima Kartu Prakerja mengikuti lebih dari satu pelatihan, insentif pelatihan hanya diberikan pada saat pelatihan pertama selesai. Tak ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya. 

Insentif tersebut juga akan diberikan ketika peserta telah memberikan ulasan dan penilaian terhadap Lembaga Pelatihan. Selain itu, peserta akan menerima insentif jika berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun Kartu Prakerja. 

Untuk diketahui, jumlah pendaftar Kartu Prakerja gelombang 18 mencapai 3,1 juta orang. Ini merupakan gelombang pertama pada semester II-2021. Pada semester ini, kuota yang disediakan adalah 2,8 juta penerima dengan anggaran Rp 10 triliun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cek www.prakerja.go.id, Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 Sudah Diumumkan"

Penulis: Ahmad Naufal Dzulfaroh
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

Selanjutnya: BP Jamsostek serahkan 1,5 juta data calon penerima bantuan subsidi upah ke Kemenaker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×