kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,36   10,57   1.05%
  • EMAS980.000 -0,81%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Pendaftaran Kartu Pra Kerja dimulai Sabtu malam ini sampai Kamis 16 April


Sabtu, 11 April 2020 / 19:58 WIB
Pendaftaran Kartu Pra Kerja dimulai Sabtu malam ini sampai Kamis 16 April
ILUSTRASI. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyimak pertanyaan wartawan saat memberikan keterangan terkait peluncuran situs resmi Kartu Prakerja di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Pemerintah resmi meluncurkan situs Kartu Prakerja yang


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartaro resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran program kartu pra kerja bagi seluruh masyarakat Indonesia, Sabtu (11/4) malam ini.

Masyarakat yuang minat mengikuti program ini harus mendaftarkan diri secara aktif melalui website www.prakerja.go.id. Website ini melayani secara online dan pendaftaran 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.

Baca Juga: Bima Arya sembuh dan dibolehkan pulang dari Rumah Sakit, gaji didonasikan untuk Covid

"Yang bisa mendaftar peserta kartu pra kerja adalah warga berusia 18 tahun ke atas, tidak sekolah dan kuliah, belum punya kerja. Selain itu bagi mereka pekerja yang dirumahkan, kehilangan kerja, atau UMKM yang kehilangan penghasilan selama wabah virus corona Covid-19,"kata Airlangga Hartarto dalam konfrensi pers secara daring Sabtu malam, (11/4) di Jakarta.

Baca Juga: Klaster corona Jabar, dari seminar syariah, jamaah Gereja Bethel sampai Asrama Polisi

Airlangga bilang kartu Pra Kerja ini bertujuan untuk membantu mengurangi biaya hidup masyarakat terutama agar bisa meningkatkan daya beli masyarakat.

"Kartu pra kerja untuk jaring pengaman sosial, dibuka per mingguan, pada tahap pertama akan merektrut 164 .000 peserta. Mulai malam ini sampai Kamis" katanya.

Adapun pendaftaran mulai Sabtu (11/4) malam ini, sampai dengan hari Kamis 16 April 2020 pukul 16.00 WIB.  Setelah itu akan dilanjutkan dengan pendaftaran gelombang ke II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×