kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penandatanganan Kontrak Pembangunan Istana Presiden di IKN Dilakukan Bulan Ini


Senin, 17 Oktober 2022 / 19:39 WIB
Penandatanganan Kontrak Pembangunan Istana Presiden di IKN Dilakukan Bulan Ini
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan pembuatan prasasti bergambar peta Indonesia di titik nol kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan IKN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Sumadilaga menyatakan, proses lelang tender proyek infrastruktur IKN telah sesuai dengan aturan yang ada. Pihak yang menjadi pemenang tender proyek IKN adalah pihak yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Danis mengatakan, masih ada sejumlah paket pekerjaan infrastruktur IKN yang dalam proses lelang tender. Di antaranya pembangunan istana presiden, pembangunan kantor kementerian koordinator, pembangunan rumah tapak menteri, pembangunan jalan dan lainnya.

Danis menyebut, penandatanganan kontrak pembangunan gedung kantor presiden di IKN diharapkan akan dilakukan pada bulan ini.

Baca Juga: Otorita IKN - Kadin Lakukan Penjajakan Pasar Peluang Investasi di IKN

"(Penandatanganan kontrak kantor istana presiden di IKN) Mudah-mudahan bulan ini," ujar Danis saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (17/10).

Berdasarkan data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, Pembangunan Bangunan Gedung Kantor Presiden pada Kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara memiliki kode tender 80581064 yang memiliki harga perkiraan sendiri (HPS) senilai Rp 1,59 triliun.

Jenis pekerjaan tender tersebut adalah konstruksi dengan metode pengadaan Tender - Prakualifikasi Dua File - Sistem Nilai yang menggunakan APBN.

Tercatat, ada 372 peserta tender yang mengikuti tender dengan kategori kualifikasi usaha besar. Jika tidak ada perubahan, proyek tersebut rencananya akan melangsungkan penandatanganan kontrak pada 24 Oktober 2022.

Selain itu, Pembangunan Bangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara memiliki kode tender 80752064 yang memiliki harga perkiraan sendiri (HPS) senilai Rp 1,38 triliun.

Jenis pekerjaan tender tersebut adalah konstruksi dengan metode pengadaan Tender - Prakualifikasi Dua File - Sistem Nilai yang menggunakan APBN.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×