kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Otorita IKN - Kadin Lakukan Penjajakan Pasar Peluang Investasi di IKN


Senin, 17 Oktober 2022 / 09:52 WIB
Otorita IKN - Kadin Lakukan Penjajakan Pasar Peluang Investasi di IKN
Foto udara proses pembangunan jalan lingkar Sepaku segmen 2 di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (4/10/2022).


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada pekan ini akan menyelenggarakan jajak pasar (market sounding) untuk mempromosikan berbagai potensi investasi di IKN serta mendengarkan berbagai aspirasi dari investor.

Acara ini juga merupakan kelanjutan dari acara “Sosialisasi Peluang Investasi di IKN” pada 22 Agustus 2022 yang juga dilakukan OIKN bersama Kadin Indonesia, di mana acara pre-market sounding tersebut dihadiri sekitar 250 pelaku usaha.

Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN Sidik Pramono menyampaikan, kegiatan jajak pasar pada pekan ini rencananya juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang menjadi tamu kehormatan sekaligus narasumber utama.

Baca Juga: Pemerintah Mulai Jualan Proyek IKN ke Investor

"Tetamu yang akan diundang adalah berbagai pelaku usaha dari dalam dan luar negeri. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan keterlibatan pelaku usaha dalam pembangunan IKN, termasuk terkait dengan target tahun 2024 berupa terbentuknya ekosistem wilayah inti pusat pemerintahan," kata Sidik dalam keterangan tertulis, Senin (17/10).

Sidik menyebut, pembangunan IKN akan membuka peluang usaha yang sangat luas, mulai dari sektor kelautan dan perikanan, pertanian, energi, perdagangan, kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, pariwisata hingga sektor-sektor lain yang telah direncanakan sebagaimana termuat di dalam Rencana Induk IKN.

Pemerintah juga akan memberikan fasilitas pemberian perizinan berusaha, kemudahan berusaha, dan fasilitas penanaman modal sejalan dengan posisi IKN sebagai proyek yang memiliki nilai strategis bagi perekonomian nasional.

Baca Juga: Ini Rencana Jasnita Telekomindo (JAST) Ikut Partisipasi dalam Proyek IKN Nusantara

"Harapannya skema-skema yang disiapkan akan memiliki keunggulan bagi dunia investasi di tingkat regional, mengungguli negara-negara tetangga," terang Sidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×