kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Pemprov DKI minta Amigos liburkan sementara karyawan yang bekerja pada 14 Februari


Minggu, 08 Maret 2020 / 11:38 WIB
Pemprov DKI minta Amigos liburkan sementara karyawan yang bekerja pada 14 Februari
ILUSTRASI. Petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan pakaian pelindung diri lengkap bersiap memeriksa Amigos Resto di Kemang, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta karyawan Amigos yang bekerja pada 14 Februari 2020 untuk diliburkan selama tujuh hari ke depan. 

Pengumuman libur ini berlaku mulai Jumat 6 Maret hingga Jumat 13 Maret 2020. Melalui surat edaran yang diterima Kompas.com, Jumat (6/3), Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, pengumuman ini bertujuan untuk menanggapi kasus dan suspect virus corona yang dikabarkan telah singgah di restoran tersebut pada 14 Februari. 

"Dalam upaya memutus mata rantai perkembangan endimisitas atau penularan terhadap virus COVID-19 yang saat ini menjadi keresahan pada masyarakat, maka dengan ini disampaikan kepada Saudara agar kooperatif serta melaksanakan ketentuan dimaksud," kata Cucu seperti dikutip surat edaran. 

Baca Juga: Waduh, 1 WNI di Singapura positif terinfeksi virus corona

Surat edaran Dinas Parekraf mengatakan, pengumuman ini sehubungan dengan informasi terkait pasien dan suspect Covid-19 yang sekarang dalam penanganan Lembaga Kesehatan Pemerintah dan surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta nomor 2786/-1.7721 tanggal 6 Maret 2020. 

Surat ini berisi Tindaklanjut Penyelidikan Epidemiologi terkait kasus Covid-19. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan kasus pertama virus corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia pada Senin (2/3). 

Jokowi bilang, ada dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif terinfeksi. Mereka adalah pasangan ibu dan anak. 

Dua orang yang positif terinfeksi virus corona itu kini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. 

Pasien 1 dikabarkan telah melakukan kontak dengan WN Jepang yang positif virus corona ketika mereka sama-sama berada di Restoran Amigos, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2). Dia kemudian menularkan Covid-19 ke ibunya yang merupakan Pasien 2. 

Baca Juga: Formula E Jakarta mulai gelisah karena virus corona

Empat hari berselang, pemerintah kembali mengabarkan bahwa jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia menjadi empat orang. Hal tersebut dikabarkan pada Jumat (6/3/2020). 

"Ini kami dapatkan dua orang positif, yang kami sebut sebagai kasus nomor 3 dan 4," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto pada Jumat (6/3). Yuri menambahkan, dua pasien yang baru diidentifikasi terjangkit virus corona itu memiliki gejala batuk dan pilek. Namun, tidak ada gejala sesak napas. (Nicholas Ryan Aditya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Minta Amigos Liburkan Sementara Karyawan yang Bekerja pada 14 Februari".

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×