kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah masih tunggu data 3 juta calon penerima subsidi gaji lagi di pekan ini


Senin, 31 Agustus 2020 / 12:27 WIB
Pemerintah masih tunggu data 3 juta calon penerima subsidi gaji lagi di pekan ini
ILUSTRASI. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah telah menyalurkan bantuan subsidi gaji kepada 2,5 juta pekerja pekan lalu.  Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) pun berharap, minggu ini pihaknya bisa menerima 3 juta data calon penerima subsidi gaji dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Kemarin 2,5 juta diberikan datanya oleh BPJS Ketenagakerjaan. Minggu ini, Senin kami akan meminta tidak 2,5 juta tapi 3 juta untuk kita proses selanjutnya. jadi mudah-mudahan semakin naik tidak 2,5 juga tapi  3 juta untuk mempercepat penyerapan," ujar Ida, Minggu (30/8).

Baca Juga: Ingat! Subsidi gaji, pekerja tidak harus buka rekening di bank BUMN

Menurut Ida, saat ini BPJS Ketenagakerjaan masih terus mengumpulkan nomor rekening pekerja yang menjadi calon penerima bantuan subsidi gaji. Menurutnya sudah ada sekitar 13,8 juta nomor rekening yang sudah berhasil dikumpulkan dan ada 10,8 juta data yang sudah divalidasi.

"Total dana yang kita keluarkan Rp 37,7 triliun, kami targetkan 15,7 juta penerima. Kami sedang berusaha mengumpulkan nomor rekening pekerja," terang Ida.

Ida pun meminta pekerja untuk mengumpulkan nomor rekening yang masih aktif. Dia mengatakan pekerja tidak perlu khawatir meskipun nomor rekening yang dikumpulkan bukan bank pemerintah. Dia memastikan, pekerja yang memiliki rekening di bank swasta pun tetap akan mendapatkan bantuan ini.

"Bank pemerintah sebagai penyalur, tapi bank penerima programnya tidak harus bank pemerintah, teman-teman pekerja silakan menyerahkan rekening bank yang dia punya, yang penting aktif. Tidak harus bank pemerintah," ujarnya.

Baca Juga: Jangan lupa, ini hari terakhir lapor rekening karyawan penerima BLT Rp 600 ribu

Adapun, bantuan subsidi gaji ini senilai Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan, dimana penyalurannya dibagi atas 2 tahap. Setiap tahap, bantuan yang disalurkan Rp 1,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×